Lupakan Inter, Rafinha Kemungkinan Besar Bertahan di Barcelona

Richard Andreas | 14 Agustus 2018 12:20
Rafinha (c) AFP

- Direktur Barcelona Ariedo Braida meyakini Rafinha Alcantara kemungkinan besar akan bertahan di Camp Nou setelah Inter Milan mundur dari opsi pembelian permanen setelah meminjam Rafinha dalam paruh kedua musim 2017/18 lalu. Hal ini lantaran Inter terkendala masalah FFP dan Barca bersikeras tak mau meminjamkan lagi.

Rafinha dan saudaranya, Thiago Alcantara datang dari sistem usia muda Barcelona dan dinilai sebagai salah satu pemain muda terbaik. Tetapi Rafinha sempat bermasalah dengan cedera yang cukup panjang dan dia dipersilakan bergabung dengan Inter Milan di paruh kedua musim 2017/18 lalu.

Saat itu, sebenarnya Inter sudah memastikan opsi pembelian di akhir masa peminjaman. Namun Inter sepertinya kesulitan menebus klausul pembelian sebesar 35 juta euro plus 3 juta euro dalam beberapa variabel. Dan kini Braida meyakini Rafinha akan bertahan di Barcelona.

Baca lanjutan komentar Braida soal situasi Rafinha di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Bertahan

Rafinha Alcantara (c) AFP

"Rafinha kemungkinan besar akan bertahan di Barcelona," tegas Braida dikutip dari fourfourtwo.

Menurut Braida, Rafinha adalah pesepak bola yang sangat hebat dan bisa menentukan arah pertandingan dengan caranya mengolah bola.

 

 

 

"Dia adalah pemuda yang memiliki kemampuan sepak bola hebat dan pemain yang bisa menjadi penentu pertandingan karena caranya menguasai bola. Dia memenuhi kondisi untuk melaju jauh, jika dia ingin."

2 dari 3 halaman

Pemain Menarik

Rafinha (c) AFP Lebih lanjut, Braida meyakini Rafinha telah melakoni masa pemulihan yang positif dan melakukan banyak hal positif di Inter Milan. Dia meyakini Rafinha adalah pemain yang sangat menarik.

"Tahun lalu, dia datang dari cedera parah, tetapi dia berhasil pulih dan melakukan hal hebat di Inter. Dia adalah pemain yang memiliki kemampuan teknis impresif. Dia pemain yang sangat menarik yang sangat bagus di Barca," tutupnya.

Rafinha tampil di laga Barcelona kontra Sevilla (2-1) di Supercopa de Espana akhir pekan lalu sebelum digantikan oleh Ivan Rakitic di babak kedua. (fft/dre)
3 dari 3 halaman

Tonton Vidio Menarik Ini

Sepakbola Asian Games 2018. (c) emtek

Berita video momen gol salto Stefano Lilipaly saat Timnas Indonesia U-23 menang 4-0 atas Chinese Taipei pada laga Grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018, Minggu (12/8/2018).

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR