FOLLOW US:


Luuk de Jong, Buas di Belanda, Jinak di La Liga

09-10-2019 12:09

 | Gia Yuda Pradana

Luuk de Jong, Buas di Belanda, Jinak di La Liga
Luuk de Jong, Sevilla © AP Photo

Bola.net - Lima musim memperkuat PSV Eindhoven di Belanda, Luuk de Jong mencetak lebih dari seratus gol di semua ajang. Dia menjelma jadi salah satu striker paling ganas di Eropa. Musim panas kemarin, dia pindah ke Sevilla di La Liga. Namun, bersama Sevilla sejauh ini, striker 29 tahun Belanda tersebut masih 'jinak'.

Musim lalu, musim terakhirnya berseragam PSV, Luuk de Jong mencetak 28 gol dalam 34 penampilan di Eredivisie Belanda. Musim itu, dia juga mencetak tiga gol di Liga Champions dalam enam penampilannya.

Sevilla, yang mulai musim ini dilatih Julen Lopetegui, tertarik memboyong Luuk de Jong ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Dia sukses didatangkan dengan biaya transfer sekitar €12,5 juta.

Selama memperkuat PSV, Luuk de Jong mencetak total 112 gol dalam 204 penampilan di semua ajang.

Sevilla berharap banyak kepadanya. Namun, mantan striker De Graafschap, Twente, Borussia Monchengladbach, dan Newcastle itu ternyata tak bisa langsung klop dengan Sevilla.

1 dari 2

18 Tembakan Tanpa Gol

Luuk de Jong sejauh ini masih melempem di Sevilla. Dia belum mencetak satu gol pun untuk tim barunya.

Luuk de Jong sudah bermain tujuh kali untuk Sevilla di La Liga musim ini, hingga pekan ke-8. Dalam tujuh penampilan itu, dia tercatat telah menembak 18 kali.

Luuk de Jong pun menjadi pemain dengan jumlah tembakan terbanyak tanpa bisa mencetak gol di La Liga 2019/20 sejauh ini.

2 dari 2

Statistik Luuk de Jong

Luuk de Jong (Sevilla) di La Liga 2019/20

  • Pertandingan: 7
  • Menit bermain: 585
  • Tembakan: 18
  • Tembakan tepat sasaran: 4
  • Tembakan melenceng: 12
  • Tembakan kena tiang: 2
  • Gol: 0.

Sevilla saat ini menempati posisi enam klasemen sementara. Sevilla terpaut lima poin dari Real Madrid di tempat teratas.

Sevilla sudah mencetak sepuluh gol hingga pekan ke-8. Sepuluh gol itu diciptakan oleh enam pemain berbeda.

Enam pemain itu adalah Franco Vazquez (2), Joan Jordan (2), Lucas Ocampos (2), Nolito (2), Oliver Torres, dan Sergio Reguilon.

Luuk de Jong tak sebuas sebelumnya. Sevilla pasti berharap dia bisa segera menyatu dengan tim dan menemukan kembali ketajamannya.