Luuk de Jong, Si Spesialis Gol Menit Akhir Barcelona

Asad Arifin | 11 April 2022 10:01
Luuk de Jong usai mencetak gol ke gawang Levante pada pekan ke-31 La Liga 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Pada era Xavi, nama Luuk de Jong tidak masuk dalam rencana utama Barcelona. Tapi, dia menjadi spesialis gol menit akhir yang bisa memainkan peran sangat penting bagi Barcelona.

Barcelona mengamankan tiga poin pada laga pekan ke-31 La Liga melawan Levante, Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Ciudad de Valencia itu, Barcelona menang susah payah dengan skor 3-2.

Gol-gol tuan rumah Levante dicetak oleh Jose Morales dan Gonzalo Melero. Keduanya dari titik putih. Sementara, gol-gol Barcelona masing-masing dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang, Pedri, dan Lukk de Jong.

Ini adalah tiga poin krusial bagi klub asal Catalan. Sebab, mereka kembali ke posisi dua klasemen dengan 60 poin dan menjaga asa meraih gelar juara. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Butuh Gol? Mainkan Luuk de Jong Saja!

Luuk de Jong jadi bintang bagi Barcelona pada duel melawan Levante. Dia baru masuk lapangan pada menit ke-84, satu menit setelah Levante membuat skor menjadi imbang 2-2. Tapi, De Jong kemudian jadi penentu kemenangan.

"Mencetak gol itu luar biasa, tapi melakukannya sampai akhir untuk memenangkan laga, yang telah saya lakukan beberapa kali, selalu istimewa. Itu bukan perasaan yang normal," ucap De Jong dikutip dari SPORT.

"Saya senang dengan tim ini. Ketika mereka membutuhkan saya, saya di sini. Saya harus menunggu kesempatan saya untuk bermain," tegas penyerang asal Belanda itu.

De Jong membuktikan bahwa keberadaannya di skuad Barcelona masih penting. Dia memang hanya jadi pilihan kedua setelah Aubameyang. Tapi, De Jong selalu bisa diandalkan ketika Barcelona dalam situasi genting atau mengubah gaya bermain.

2 dari 3 halaman

Spesialis Gol Menit Akhir

Penyerang Barcelona, Luuk de Jong, usai mencetak gol ke gawang Granada pada pekan ke-20 La Liga 2021/2022 (c) AP Photo

Luuk de Jong berkata bahwa mencetak gol menit akhir bukan hal baru baginya. Itu memang benar. Tiga dari enam gol yang dicetak eks penyerang Sevilla itu di La Liga terjadi pada menit-menit akhir laga atau injury time.

Sebelum membobol gawang Levante pada menit 90+2, De Jong mencetak gol pada menit ke-90 pada laga pekan ke-26 melawan Athletic Bilbao. Barcelona menang dengan skor 4-0 pada duel di Camp Nou itu.

Pada pekan ke-24, Luuk de Jong mencetak gol pada menit 90+6 ke gawang Espanyol. Gol ini membuat laga berakhir dengan skor 2-2. "Para pemain tahu apa yang harus mereka lakukan ketika saya memasuki lapangan," ucap pemain berusia 31 tahun tersebut.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR