FOLLOW US:


Madrid Bakal Melepas Banyak Pemain? Zidane Mengaku Belum Tahu

21-04-2019 08:00

 | Zinedine Zidane

Madrid Bakal Melepas Banyak Pemain? Zidane Mengaku Belum Tahu
Real Madrid dikalahkan Valencia. © AP

Bola.net - Zinedine Zidane tidak memberikan jawaban pasti soal siapa saja pemain yang bakal bertahan dan pemain-pemain yang bakal meninggalkan skuat Real Madrid musim depan. Dia mengaku diskusi soal masa depan pemain belum benar-benar dimulai, Zidane hanya ingin fokus mengakhiri musim ini sebaik mungkin.

Beberapa pekan lalu, Zidane kembali ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid untuk menyelamatkan tim yang tengah terpuruk. Zidane punya dua misi besar: mengakhiri musim ini sebaik mungkin, dan membangun skuat untuk kembali bersaing merebut gelar juara musim depan.

Begitu tiba di Santiago Bernabeu, Zidane menjelaskan bahwa dia akan melakukan perubahan. Memang Zidane belum benar-benar menjelaskan perubahan yang dia maksud, tetapi komentar itu mengindikasikan bahwa bakal ada perombakan besar-besaran pada skuat Madrid yang sekarang.

Bagaimana jawaban Zidane soal penilaian tersebut? Baca pengakuan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Belum Tahu

Pertama-tama, Zidane menegaskan bahwa pemain-pemain yang berada di skuat Madrid saat ini hanyalah pemain-pemain terbaik. Madrid selalu mencari yang terbaik. Saat ini, Zidane mengaku tidak tahu perubahan apa yang akan terjadi, dia hanya membuka kemungkinan bahwa segala kemungkinan masih terbuka.

"Saya mengatakan satu hal dan tiba-tiba media dipenuhi komentar yang sesuai dengan keinginan banyak orang. Kami sudah memiliki beberapa pemain yang sangat bagus, pemain-pemain terbaik di dunia ada di sini. Kami selalu mencari yang terbaik," tegas Zidane di Realmadrid.com.

"Kami harus menerima bahwa tahun ini bukanlah tahun terbaik kami tetapi kami tetap menegakkan kepala kami dan ingin mengubah situasi ini. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi."

"Semua pemain memiliki kontrak di sini tetapi itu akan didiskusikan pada masanya nanti. Akan ada waktu untuk membicarakan semuanya. Segala hal bisa terjadi," lanjutnya.

2 dari 2

Fokus

Lebih lanjut, Zidane menegaskan bahwa yang terpenting bagi Madrid adalah menutup musim sebaik mungkin. Tugas itu tidak mudah, sebab Madrid dipastikan tidak akan meraih satu trofi pun musim ini. Sebab itu, Zidane ingin sebulan terakhir ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

"Saya senang dan para pemain ingin melakukan pekerjaan yang lebih baik, jadi kami fokus pada hal itu. Pemain-pemain ini terus memikirkan untuk jadi juara, khususnya di klub ini. Itu tidak mungkin didapatkan tahun ini dan sebab itu segalanya jadi lebih sulit."

"Kami punya satu bulan sisa untuk laga-laga kompetitif dan kami akan memberikan yang terbaik. Kepala saya memikirkan saat ini dan energi saya juga fokus pada tahun depan. Saya sama sekali tidak kelelahan," tutupnya.