FOLLOW US:


Madrid Diminta Perlakukan Vinicius Seperti Raul

01-03-2019 10:51
Madrid Diminta Perlakukan Vinicius Seperti Raul
Vinicius Junior. © AP

Bola.net - Vinicius Junior punya talenta yang luar biasa. Namun, legenda dan mantan direktur Real Madrid, Jorge Valdano menginginkan Vinicius mendapat perlakuan yang sama seperti pada saat kemunculan Raul Gonzalez.

Madrid mendatangkan Vinicius dari Flamengo pada musim panas lalu dengan banderol 45 juta euro. Sebelum mendapat kesempatan bermain reguler di tim utama, Vinicius sempat mampir di tim Castilla.

Vinicius kini sudah mengemas tiga gol dan 12 assist untuk Real Madrid di semua kompetisi. Pemain asal Brasil itu sekarang menjadi andalan Santiago Solari di lini depan Los Blancos

Berkat penampilan impresifnya itu, Vinicius bahkan mampu menggeser Gareth Bale ke bangku cadangan. Pelatih Brasil Tite juga kesengsem dengan penampilan pemain berusia 18 tahun tersebut.

1 dari 4

Perhatian Khusus

Valdano menginginkan Vinicius mendapatkan perhatian khusus agar bakatnya bisa berkembang secara signifikan. Dia pun mencontohkan dengan kasus Raul Gonzalez.

"Ketika Raul berada di usia Vinicius, kami melakukan segalanya dengannya setiap hari memperbaiki permainannya. Dia seperti orang gila ketika dia melakukan debut di Real Madrid," kata Valdano kepada AS.

"Tujuan yang jelas adalah melatihnya dengan benar dan mereka bisa melakukannya dengan Vinicus dan dia akan berkembang, dia harus berhenti dan mengangkat kepalanya."

2 dari 4

Kehilangan CR7

Madrid menelan kekalahan 3-0 dari Barcelona sehingga harus tersingkir dalam ajang Copa del Rey. Valdano menegaskan bahwa Madrid saat ini sangat kehilangan Cristiano Ronaldo.

"Ketika mereka punya pemain di tim yang punya kemampuan untuk mencetak gol, Madrid dianggap sangat tajam di depan gawang," katanya.

"Tapi dia tidak lagi ada di sana. Barca punya superstar di skuat mereka dan Madrid tidak punya lagi. Kepergian Cristiano memiliki efek penting."

3 dari 4

Belum Siap Gantikan CR7

Valdano mengakui kalau Vinicius punya kemampuan yang hebat. Namun, ia menganggap pemain Brasil itu belum siap untuk menggantikan Ronaldo.

"Tanpa Ronaldo, Madrid jauh lebih sulit melewati pertandingan yang tidak pantas mereka menangi," kata Valdano.

"Masalah Madrid adalah ketika mereka mencapai area berbahaya, mereka berada di tangan seorang anak muda yang sangat bagus, tetapi belum matang."

4 dari 4

Video Pilihan