FOLLOW US:


Madrid Hajar Gijon 4-0, Raul Cetak Rekor

16-02-2009 08:40
Torehan dua gol Raul Gonzales dalam pertandingan melawan Gijon, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Madrid
Torehan dua gol Raul Gonzales dalam pertandingan melawan Gijon, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Madrid

Bola.net - Raul Gonzales belum habis. Walau namanya sempat memudar karena cedera berkepanjangan, sang pangeran Real Madrid tersebut berhasil kembali ke performa puncaknya. Terakhir, donasi dua golnya saat melawan Sporting Gijon, Senin (16/02) membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid.

Pemain bergelar Real Gonzales ini berhasil menorehkan catatan 309 gol. Catatan mentereng ini menjadi rekor baru setelah selama beberapa dekade dimiliki Alfredo di Stefano.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di stadion Santiago Bernabeu ini, Raul mencetak gol pada menit ke-15 dan 76. Selain Raul, Klaas Jan Huntelaar dan Marcelo juga berhasil membobol gawang Inaki Lafuente, untuk memastikan kemenangan telak 4-0 atas tamunya tersebut.

Bagi Madrid, kemenangan ini semakin memperpendek jarak mereka dengan pemimpin klasemen sementara, Barcelona. Saat ini mereka meraih 50 poin dari 23 kali pertandingan, selisih 10 poin dari rival abadinya tersebut.

Mengenai peluang Madrid untuk menyalip Barca di puncak klasemen, pelatih Real Madrid, Juande Ramos menyatakan dia tidak mau terlalu banyak berharap. "Kami mendekati (Barcelona), namun masih sangat sulit. Ini di luar kemampuan kami, dan kami harus menunggu dan melihat apa yang bakal terjadi," kata mantan pelatih Tottenham Hotspurs ini.

Pada pertandingan lain, Sevilla berhasil merangsek ke urutan tiga klasemen sementara. Pasukan "Rojiblancos" ini berhasil menekuk Espanyol 2-0 melalui gol-gol Frederik Kanoute. Penghuni posisi tiga sebelumnya, Valencia harus tergelincir karena hanya mampu bermain seri melawan Malaga, Sabtu (14/02). (kpl/den)