FOLLOW US:


Madrid Jadi Tim Spanyol Pertama yang Tembus 100 Gol

25-02-2018 18:04

 | Cristiano Ronaldo

Madrid Jadi Tim Spanyol Pertama yang Tembus 100 Gol
Real Madrid © AFP

Bola.net - Kemenangan 4-0 yang diraih oleh Real Madrid di laga melawan Deportivo Alaves menyisakan banyak catatan positif. Salah satunya adalah kesuksesan Madrid jadi tim Spanyol pertama yang menembus 100 gol musim ini.

Dengan tambahan empat gol yang dicetak ke gawang Alaves, Madrid total sudah mencetak 103 gol di semua kompetisi pada musim 2017/18.

Menurut catatan Opta, Madrid menjadi tim Spanyol pertama yang mencetak 100 gol di semua kompetisi. Madrid meraihnya pasca menjalani laga ke-43. Barcelona yang kini berada di puncak klasemen La Liga pun belum mampu meraih 100 gol sejauh ini.

Lebih dari separuh gol Madrid musim ini tercipta di La Liga. Pasukan Zinedine Zidane sudah mencetak 62 gol di La Liga. Selanjutnya, Madrid juga sudah mencetak 20 gol di persaingan antar klub Eropa atau Liga Champions.

Selain itu, Madrid juga mencetak 11 gol di Copa del Rey, lima gol di Piala Super Spanyol, tiga gol di Piala Dunia Antarklub dan dua gol dai Piala Super Eropa.

Dari 103 gol yang tercipta, mega bintang Cristiano Ronaldo jadi penyumbang gol paling banyak. Ronaldo sudah mencetak 28 gol untuk Madrid. Kemudian, ada nama Marco Asensio dan Gareth Bale yang mencetak 10 gol.