FOLLOW US:


Main Bareng Messi, De Ligt Diprediksi Bakal Makin Hebat

17-04-2019 17:57

 | Lionel Messi

Main Bareng Messi, De Ligt Diprediksi Bakal Makin Hebat
Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Eks kapten Ajax Amsterdam Siem De Jong menyebut Matthijs De Ligt pasti akan jadi makin hebat jika bermain bareng Lionel Messi.

De Ligt dipastikan akan meninggalkan Ajax musim depan. Hal tersebut juga telah dikonfirmasikan oleh pelatih klub yang bermarkas di Amsterdam Arema tersebut, Erik Ten Hag.

Saat ini De Ligt sendiri belum mengatakan klub mana yang akan ditujunya musim depan. Namun banyak kabar yang menyebut ia akan berlabuh ke Barcelona musim depan.

Barca dikabarkan akan membayar sebesar 75 juta Euro kepada Ajax sebagai mahar transfer sang bek. Sementara itu, De Ligt nantinya akan mendapatkan kontrak jangka panjang di Camp Nou.

1 dari 2

Berkembang Pesat


De Jong sendiri sebelumnya menyarankan pada De Ligt agar pindah ke Barca. Pria yang sekarang dipinjamkan ke klub Australia, Sydney FC itu kemudian ditanya apakah juniornya itu bakal mendapat keuntungan jika main bersama Messi.

De Jong mengatakan sudah pasti De Ligt akan mendapat keuntungan besar. Ia menyebut Messi dan koleganya di Camp Nou akan membuat bek 19 tahun itu berkembang dengan pesat.

"Tentu saja. Bahkan bermain bersama semua pemain lain di sana dan bersaing di liga yang lebih besar akan baik baginya," serunya pada Omnisport.

"Ia akan mengalami peningkatan pesar di tahun-tahun mendatang. Baginya, ini adalah tantangan yang sangat, sangat bagus," tutur De Jong.

2 dari 2

Ingin ke Barca

Ingin ke Barca
Aksi Matthijs De Ligt saat menjebol gawang Juventus. © AP Photo


Gelandang Willem II, Pol Llonch sempat mengaku de Ligt telah mengatakan hasratnya untuk bergabung dengan Barca. Llonch mendengar kabar ini langsung dari mulut yang bersangkutan.

"Saya bertanya langsung padanya [De Ligt] apakah ia bakal berakhir di Barcelona, dan ia berkata pada saya bahwa ia berharap demikian, tetapi ia juga tidak memahami apa pun pada saat ini," tutur Llonch kepada Marca.

"Ia berkata: 'saya harap demikian'."

"Ia juga lebih muda dari De Jong, masih 19 tahun. Ia memiliki fisik yang kuat dan solid secara defensif," pujinya.