FOLLOW US:


Maju-Mundur El Clasico, Ernesto Valverde Tetap Santuy

18-10-2019 10:40

 | Richard Andreas

Maju-Mundur El Clasico, Ernesto Valverde Tetap Santuy
Ernesto Valverde, Barcelona © AP Photo

Bola.net - Ernesto Valverde tetap yakin duel panas Barcelona vs Real Madrid bertajuk El Clasico bakal berjalan lancar sesuai jadwal, 26 Oktober 2019. Dia tidak pernah meragukan keamanan pertandingan tersebut.

Saat ini situasi di Catalunya memang sedang panas. Ada demo besar-besaran karena prahara Politik, yang dianggap bisa merusak keindahan pertandingan itu. Gagasan mengundurkan jadwal pun mulai disuarakan.

Sampai saat ini, RFEF dan La Liga masih menimbang keputusan terbaik untuk pertandingan akbar tersebut. Sudah ada sejumlah solusi, seperti menukar tempat tanding atau mengundurkan jadwal sampai di bulan Desember.

Biar begitu, Valverde tetap bersikap positif menjelang pertandingan tersebut. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pasti Berjalan Lancar

Valverde memahami situasi politik yang sedang panas, tapi dia berkata tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Pertandingan masih pekan depan, dia yakin setiap pihak yang terlibat bakal membuat keputusan terbaik.

"Pertandingan itu dijadwalkan pada 26 Oktober dan saya tidak ragu sedikit pun bahwa semuanya akan berjalan lancar tanpa masalah, tentu dengan menghargai lawan dan setiap orang yang terlibat," ujar Valverde kepada Marca.

"Saya tidak tahu apa keputusan Federasi nanti. Kami akan menerima setiap keputusan itu."

"Masih ada 9 hari sebelum pertandingan dan saya kira saat ini sudah terlalu banyak yang berbicara," imbuhnya.

2 dari 2

Tenang Saja

Valverde tetap tenang karena sudah pernah menghadapi situasi ini sebelumnya, pada tahun 2017 lalu. Saat itu situasinya bahkan lebih parah, tapi Barca tetap bisa bertanding seperti biasanya - meski bertandang ke Atletico Madrid.

"Hal yang sama pernah dibahas pada 1 Oktober [hari referendum Catalan pada tahun 2017] dam sepekan setelahnya kami bermain di Wanda Metropolitano," sambung Valverde.

"Semua orang mengharapkan pertandingan dramatis tapi justru tersaji pertandingan hebat, tempat orang-orang mengekspresikan diri mereka tanpa masalah."

"Masih ada waktu untuk membuat keputusan. Seandainya pertandingan dimainkan besok, baru akan bermasalah, tapi ini masih ada sembilan hari," pungkasnya.

Sumber: Marca