FOLLOW US:


Man of the Match Real Madrid vs Sevilla: Ivan Rakitic

10-05-2021 04:56

 | Yaumil Azis

Man of the Match Real Madrid vs Sevilla: Ivan Rakitic
Pemain Sevilla, Ivan Rakitic. © AP Photo

Bola.net - Sevilla seharusnya mampu meraih poin penuh saat bertandang ke markas Real Madrid dalam laga lanjutan La Liga hari Senin (10/5/2021) tadi. Sayangnya, gawang mereka jebol pada menit-menit akhir pertandingan.

Klub besutan Pablo Sanz tersebut tidak menunjukkan rasa gentar meski menghadapi klub sebesar Real Madrid. Bahkan, mereka sempat unggul lebih dulu berkat gol dari Fernando di menit ke-22.

Kedudukan kembali berimbang setelah Marco Asensio sukses mencetak gol untuk Real Madrid pada menit ke-67. Akan tetapi, aroma kemenangan kembali berhembus di Sevilla setelah Ivan Rakitic mencetak gol pada menit ke-78.

Skor bertahan sampai memasuki masa injury time. Sayangnya, Sevilla gagal memperoleh poin penuh karena kesalahannya sendiri. Sang pemain, Diego Carlos mencetak gol bunuh diri sehingga Real Madrid bisa terhindar dari kekalahan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Man of the Match

Terlepas dari kesalahan fatal di akhir pertandingan, pemain Sevilla patut mendapatkan pujian karena mampu membuat Los Merengues kesulitan. Terutama Rakitic, yang tampil impresif sebelum ditarik keluar pada menit ke-88.

Selain gol yang diciptakan dari titik putih, mantan gelandang Barcelona tersebut juga mempersembahkan assist kepada Fernandinho. Itulah yang membuatnya pantas diganjar gelar man of the match pada pertandingan kali ini.

Whoscored memberinya rating 7.4. Sebagai pengatur serangan Sevilla, Rakitic mampu menjalankan tugasnya dengan catatan 95 persen akurasi umpan (41 dari 43 operan). Selain itu, pria berdarah Kroasia tersebut juga membuat dua key pass.

Kontribusi lainnya tidak begitu signifikan. Ia mencatatkan dua tembakan, satu kali menang duel udara, dan juga satu sapuan serta intersep. Meski begitu, ia masih terlihat lebih menonjol ketimbang 22 pemain yang terlibat sejak menit awal.

(Whoscored)