FOLLOW US:


Manchester United Diam-diam Mulai Negosiasi Transfer Jules Kounde

16-11-2021 18:02

 | Serafin Unus Pasi

Manchester United Diam-diam Mulai Negosiasi Transfer Jules Kounde
Bek tengah Sevilla, Jules Kounde © Twitter resmi Sevilla

Bola.net - Rumor ketertarikan Manchester United terhadap Jules Kounde nampaknya bukan sekedar isapan jempol belaka. Tim berjuluk Setan Merah itu dilaporkan sudah mulai bergerak untuk mengamankan jasa bek Sevilla tersebut.

Dua bulan terakhir, Manchester United panen kritikan. Ini disebabkan tim berjuluk Setan Merah itu meraih sejumlah hasil buruk sehingga mereka terdepak dari empat besar EPL.

Tim pelatih MU mengidentifikasi bahwa lini pertahanan mereka menjadi sumber masalah mereka saat ini. Jadi MU berencana mendatangkan bek tengah baru agar lini pertahanan mereka kian rapat.

Dilansir Estadio Deportivo, Manchester United sudah mulai bergerak untuk mendatangkan bek tengah baru ke Old Trafford. Bek tengah yang jadi incaran mereka itu adalah Jules Kounde.

Simak situasi transfer Kounde di bawah ini.

1 dari 4

Incaran Lama

Ini bukan kali pertama Manchester United dikaitkan dengan Kounde. Mereka sudah dirumorkan tertarik terhadap sang bek sejak semi final Liga Europa tahun 2020.

Pada saat itu, Solskjaer dibuat jatuh hati terhadap performa kokoh sang bek. Sehingga Sevilla berhasil membekuk MU dan lolos ke Final Liga Europa.

Semenjak saat itu, tim pelatih MU terus mengamati perkembangan Kounde di Sevilla. Mereka menilai sang bek kian kokoh dari hari ke hari sehingga mereka menilai ia bisa jadi kandidat yang cocok untuk memperkuat tim mereka.

2 dari 4

Mulai Dekati

Menurut laporan tersebut, ketertarikan MU terhadap Kounde bukan sekedar rumor. Karena Setan Merah benar-benar tertarik untuk mengamankan jasa sang bek.

Manajemen MU dilaporkan sudah membuka pembicaraan dengan Sevilla. Mereka ingin memboyong sang bek di bursa transfer Januari nanti.

Sejauh ini proses negosiasi masih berlanjut. Belum ada kata sepakat tercapai antara kedua tim.

3 dari 4

Mahar Besar

Pihak Sevilla beberapa waktu yang lalu sudah menegaskan bahwa mereka siap menjual Kounde. Namun MU harus ikut aturan main mereka.

Bek 22 tahun itu hanya bisa lepas dengan tebusan 80 juta Euro. Kurang dari itu maka sang pemain tetap bertahan di Ramon Sanchez Pizjuan.

4 dari 4

Klasemen Premier League

(Estadio Deportivo)