FOLLOW US:


Mantan Agen Indikasikan Transfer Griezmann ke Barcelona Sebagai Kesalahan

17-11-2019 15:07

 | Asad Arifin

Mantan Agen Indikasikan Transfer Griezmann ke Barcelona Sebagai Kesalahan
Antoine Griezmann © LaLiga

Bola.net - Eric Olhats mengaku cukup sedih melihat situasi yang dihadapi Antoine Griezmann di Barcelona. Sang mantan agen menilai transfer Griezmann tidak berjalan sesuai dengan kapasitas dan rencana awal.

Griezmann pindah ke Barcelona pada awal musim 2019/2020 ini. Pemain asal Prancis dibeli dengan harga 120 juta euro dari Atletico Madrid. Harga itu sesuai dengan klausul di kontraknya.

Transfer Griezmann menuai polemik bagi Barcelona. Sebab, pihak Atletico menduga ada pendekatan ilegal yang dilakukan klub asal Catalan. Barcelona sudah bicara dengan Griezmann jauh sebelum bursa transfer dibuka.

Griezmann sempat tampil bagus pada awal musim 2019/2020. Namun, pemain berusia 27 tahun performanya terus menurun belakangan ini. Griezmann absen mencetak gol dalam lima laga terakhir.

1 dari 2

Transfer Griezmann Sebuah Kesalahan?

Eric Olhats mengaku bingung dengan situasi yang dialami Antoine Griezmann. Menurutnya, Barcelona tidak punya rencana yang jelas terkait kedatangan eks pemain Real Sociedad.

"Saya agak sedih melihat kondisi Griezmann," buka Eric Olhats dikutip dari AS.

"Saya tidak tahu apa yang menjadi rencana Ernesto Valverde. Yang saya tahu, Griezmann memang sangat ingin pindah ke Barcelona. Saya sedih dengan situasi ini dan saya tahu ini sulit," kata Eric Olhats.

Menurut Eric Olhats, Griezmann harusnya pindah ke klub yang bersedia menjadikannya penyerang utama. Sesuatu yang tidak diberikan Barcelona karena mereka memiliki Lionel Messi di lini depan.

"Saya merasa kalau dia harusnya dijual untuk proyek di mana dia akan masuk ke posisi yang sesuai dengan kualitasnya. Terkait Messi, itu memang tidak berjalan sesuai rencana," kata Eric Olhats.

2 dari 2

Alasan Griezmann Belum Bersinar

Secara kualitas, Antoine Griezmann tentu tidak perlu diragukan lagi. Dia sudah memberi bukti sahih bersama Atletico Madrid dan timnas Prancis. Bahkan, bersama Prancis, dia mampu memenangkan trofi Piala Dunia 2018 lalu.

Namun, sejauh ini Griezmann belum mampu tampil optimal bersama Barcelona. Eric Olhats punya pembelaan terkait performa pemain dengan nomor punggung 17 di Barcelona tersebut.

"Griezmann berada dalam situasi baru. Sekarang dia bermain ke samping dan dia bukan titik sentral di tengah. Dia harus menemukan titik referensi baru untuk menemukan jati dirinya," ucap Eric Olhats.

Sumber: AS