FOLLOW US:


Martino: Barcelona Buat Saya Tak Nyaman

19-05-2017 14:30

 | Javier Mascherano

Martino: Barcelona Buat Saya Tak Nyaman
Gerardo Martino © AFP

Bola.net - Mantan manajer Barcelona, Gerardo Martino, mengatakan bahwa bekerja di tim Catalan merupakan sebuah pengalaman yang kurang nyaman baginya.

Ditunjuk sebagai manajer di musim 13/14, Martino terpaksa mengundurkan diri usai di akhir musim timnya tak berhasil meraih gelar apapun. Barca kalah bersaing dari Atletico Madrid di La Liga dan Liga Champions, serta tumbang di final Copa del Rey dari Real Madrid.

Namun demikian, manajer yang kini bekerja di Amerika Serikat itu mengakui bahwa ia merasa kurang nyaman bekerja di Barca, sama seperti ketika menukangi timnas Argentina.

Gerardo Martino



"Saya merasa tidak seperti diri sendiri ketika di Argentina dan Barca. Kinerja saya bisa dilihat dari banyak sudut. Di La Liga, kami bersaing hingga akhir dengan Atletico, masuk final Copa, dan terhenti di perempat final Liga Champions. Kami juga juara Piala Super Spanyol," tutur Martino di MD.

"Di Argentina, kami masuk dua final Copa. Menurut orang Argentina, kalah di final adalah bencana. Dari sisi performa, Barcelona adalah pekerjaan yang membuat saya tak nyaman. Sama seperti di Argentina, saya takkan bertahan di sana, andai kami juara Copa sekalipun."

Martino juga membantah pengaruh besar Messi dan Mascherano di tim.

"Mereka tidak menentukan tim. Itulah yang ingin dilihat oleh media," tutur Tata.

"Messi di Argentina? Saya rasa anda tak bisa bersaing tanpa dirinya. Wajar jika semua harapan rakyat Argentina bertumpu padanya. Anda harus mengelilinginya dengan pemain yang membuatnya nyaman. Tidak semua hasil akhir ditentukan oleh satu pemain." (espn/rer)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -