FOLLOW US:


Masalah Real Madrid Akan Terlupa Jika Juara Liga Champions

13-05-2016 00:49

 | Zinedine Zidane

Masalah Real Madrid Akan Terlupa Jika Juara Liga Champions
Jose Mourinho © AFP
Bola.netBola.net - Real Madrid sempat mengalami masalah di musim ini ketika masih ditangani Rafael Benitez. Menurut mantan pelatih Los Blancos, Jose Mourinho, semua masalah tersebut akan terlupakan jika Zinedine Zidane mampu membawa timnya menjuarai Liga Champions tahun ini.

Real Madrid hanya punya sedikit kesempatan menjadi juara La Liga musim ini karena Barcelona tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk menjadi juara. Klub ibukota Spanyol tersebut juga tak mungkin menjuarai Copa del Rey setelah tereliminasi dari kompetisi setelah terjerat kasus menurunkan Denis Cheryshev saat menghadapi Cadiz pada bulan Desember kemarin.

Namun, mereka punya satu kesempatan membawa pulang satu trofi dari kancah Eropa ke-11 jika mampu mengalahkan Atletico Madrid dalam final Liga Champions yang akan berlangsung pada akhir bulan ini. Jika hal itu terwujud, Mourinho yakin masalah El Real selama pada era Benitez--yang kemudian digantikan Zinedine Zidane -- sebelum bulan Januari akan terlupakan.

"Zidane datang telat di tengah musim tapi ia mampu mengubah dinamika dalam klub tersebut," kata Mourinho seperti dikutip AS.

"Jika Zidane mampu menjuarai Liga Champions, semua orang akan melupakan masalah klub yang terjadi sebelum hari natal, sebelum pergantian pelatih. Dan pikiran [mereka] akan tertuju pada gelar ke-11 di kompetisi Eropa," papar pelatih dari Portugal tersebut.