FOLLOW US:


Masih Melempem di Barcelona, Miralem Pjanic Mulai Kehabisan Waktu!

26-02-2021 12:30

 | Richard Andreas

Masih Melempem di Barcelona, Miralem Pjanic Mulai Kehabisan Waktu!
Momen sesaat setelah Ramon Juan menghentikan penalti Miralem Pjanic, Cornella vs Barcelona, Copa del Rey 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Miralem Pjanic masih belum bisa membuktikan diri bahwa dia layak jadi pemain Barcelona. Musim pertamanya berjalan buruk, lebih sering di bangku cadangan.

Pjanic didatangkan Barca dari Juventus awal musim ini. Sebagai gantinya Barca melepas Arthur ke Juve. Kala itu transfer ini dinilai lebih menguntungkan Barca.

Kini, beberapa bulan berlalu, justru Juve yang tampaknya lebih untung. Pjanic tidak berbuat banyak musim ini, bahkan lebih sering dicadangakan.

Apa masalah Pjanic? Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Lambat alirkan bola

Sudah beberapa bulan berlalu, seharusnya Pjanic sudah mulai nyetel dengan permainan Barca. Bagaimanapun dia adalah pemain senior yang sudah berpengalaman.

Nahasnya, hingga kini Pjanic tampak tidak terhubung dengan tim. Dia tampak tidak memahami gaya main Barca dengan bola-bola pendek.

Kehadiran Pjanic di lini tengah justru merusak ritme permainan Barca. Pjanic terlalu lambat mengalirkan bola dan sering mencoba menggiring sendiri.

Kontra Elche kemarin Pjanic jadi starter, tapi performanya lagi-lagi mengecewakan. "Dia harus mengembangkan ritmenya dengan bola dan pemilihan posisinya," kata Koeman.

2 dari 3

Kehabisan waktu

Masalahnya, Pjanic tidak boleh terus kesulitan. Barca membutuhkan setiap pemain terbaik mereka untuk berjuang meraih trofi musim ini.

Anehnya Pjanic sendiri sepertinya tidak terlalu menyadari masalahnya. Dia sudah berulang kali mengeluh tidak diberi kesempatan bermain lebih banyak.

Kini Barca menghadapi beberapa laga penting seperti laga kontra Sevilla dan PSG. Memainkan Pjanic mungkin terlalu berisiko. Performanya terlalu buruk dan tanpa kontribusi.

3 dari 3

Pjanic dalam angka

  • Pertandingan: 26
  • Starter: 12
  • 90 menit: 5
  • Menit bermain: 1.223
  • Gol: 0
  • Assists: 0

Sumber: Marca, Sport