FOLLOW US:


Fondasi Masa Depan! Barcelona Siapkan Kontrak Baru untuk 4 Pemain Penting

10-09-2021 15:18

 | Asad Arifin

Fondasi Masa Depan! Barcelona Siapkan Kontrak Baru untuk 4 Pemain Penting
Skuat Barcelona merayakan golnya ke gawang Getafe di pekan ketiga La Liga 2021-22 di Camp Nou, Minggu (29/08/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Barcelona mulai menyiapkan masa depan setelah melepas Lionel Messi. Empat pemain muda akan mendapat kontrak baru sebagai bagian dari proyek masa depan klub asal Catalan.

Barcelona harus melakukan perombakan besar pada musim 2021/2022 ini. Barcelona harus melepas sejumlah pemain kunci karena krisis finansial. Barcelona melepas pemain untuk mengurangi tagihan gaji.

Lionel Messi harus dilepas karena tidak mungkin menyodorkan kontrak baru. Lalu, ada Antoine Griezmann yang juga dilepas. Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Jordi Alba juga harus rela dipotong gajinya secara signifikan.

1 dari 2

4 Pemain Masa Depan

Era Lionel Messi sudah usai. Kejayaan dan kenangan manis yang pernah diukir bersama La Pulga harus dimuseumkan dan Barcelonaharus memulai era baru. Joan Laporta pun menyiapkan segalanya dengan baik.

Dikutip dari Marca, saat ini Laporta tengah mengidentifikasi pemain yang akan jadi fondasi masa depan klub. Ada empat pemain dan mereka akan mendapat kontrak baru dalam waktu dekat.

Ansu Fati jelas masuk dalam daftar pemain tersebut. Fati disiapkan sebagai pengganti Messi. Pemain 18 tahun itu telah mewarisi nomor punggung 10. Fati, seperti Messi, adalah jebolan La Masia.

Seperti Fati, Pedri Gonzalez juga akan mendapat kontrak baru. Pedri tampil sangat bagus musim lalu, baik bersama klub dan timnas Spanyol. Kontrak Pedri akan habis pada Juni 2022 dan Barcelona akan memberi kontrak jangka panjang.

2 dari 2

2 Pemain Lain

Selain Ansu Fati dan Pedri, ada dua pemain lain yang akan mendapat kontrak baru. Mereka adalah Ousmane Dembele dan Ronald Araujo.

Dembele punya potensi besar, tetapi sering absen karena cedera. Barcelona tak pernah ragu pada pemain 24 tahun. Kontraknya akan habis pada Juni 2022 dan klub akan menawarkan kesepakatan baru.

Araujo digadang-gadang sebagai calon pengganti Gerard Pique. Pemain 22 tahun tampil sangat bagus pada musim 2020/2021 lalu. Araujo -bersama Eric Garcia- adalah sosok yang disiapkan untuk masa depan klub.

Sumber: Marca