Mau Raih Kesuksesan, Barcelona Diminta Bersabar dengan Xavi

Aga Deta | 20 Mei 2022 15:18
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Real Betis Marc Bartra memberikan komentar soal Xavi Hernandez. Menurutnya, Barcelona harus bersabar dengan sang pelatih jika ingin meraih kesuksesan.

Xavi mengambil alih kursi kepelatihan Barcelona pada November 2021. Dia menggantikan Ronald Koeman yang dipecat karena serangkaian hasil buruk.

Ketika itu, Blaugrana mendekam di urutan kesembilan di La Liga. Namun, Xavi berhasil membuat performa Barcelona meningkat drastis.

Kini, Barcelona sukses mengamankan posisi kedua pada ajang La Liga. Tiket Liga Champions pun berada dalam genggaman mereka.

1 dari 3 halaman

Kembalinya Xavi

Kedatangan Xavi telah membawa perubahan positif di kubu Barcelona. Karena itu, Bartra mendukung penuh kinerja Xavi di Camp Nou.

“Xavi tiba di saat yang sangat sulit. Dia tahu rumah lebih dari siapa pun dan tahu, sebagai hasil dari hadir di saat-saat sulit sebagai pemain, bagaimana mengangkat klub dan tim,” ungkap Bartra.

“Tim mencerminkan manajer mereka dan dengan Xavi Anda melihat Barcelona yang berbeda, menggunakan 4-3-3, mempertahankan penguasaan bola tetapi bermain langsung saat Anda perlu.”

2 dari 3 halaman

Harus Bersabar

Bartra merasa sangat yakin kalau Barcelona bisa meraih kesuksesan bersama Xavi. Namun, Blaugrana harus bersabar karena tidak ada kesuksesan yang instan.

“Mereka harus memiliki kesabaran untuk mengetahui bahwa hal-hal ini tidak dilakukan dari satu hari ke hari berikutnya dan Xavi sedang mengerjakannya. Saya berharap yang terbaik untuknya,” lanjutnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR