FOLLOW US:


Melepas Dani Ceballos Adalah Kesalahan Fatal Zinedine Zidane

11-09-2019 14:57

 | Asad Arifin

Melepas Dani Ceballos Adalah Kesalahan Fatal Zinedine Zidane
Dani Ceballos (kiri) ditempel ketat Erik Pieters dalam pertandingan Premier League antara Arsenal dan Burnley FC di Stadion Emirates, Sabtu, 17 Agustus 2019. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memutuskan melepas Dani Ceballos ke Arsenal pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Meskipun hanya peminjaman, keputusan melepas Dani Ceballos diklaim sebagai kesalahan besar.

Dani Ceballos didatangkan Real Madrid pada tahun 2017 lalu dengan harga 16,5 juta euro dari Real Betis. Musim pertama Dani Ceballos di Madrid, 2017/2018, tidak berjalan baik. Dia jarang bermain.

Begitu juga dengan musim kedua pemain asal Utrera tersebut. Dia hanya memainkan 13 laga di La Liga sebagai pemain inti dan hanya empat lagi bermain penuh pada musim 2018/2019 lalu.

Dani Ceballos sempat disebut akan dipertahankan di skuat utama Real Madrid. Tetapi, Zidane memilih untuk melepasnya. Lantas, mengapa keputusan melepas Ceballos menjadi kesalahan? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Mengapa Melepas Dani Ceballos jadi Kesalahan?

Jurnalis Mundo Deportivo, Javier Alfaro, membuat ulasan bahwa keputusan Zinedine Zidane melepas Dani Ceballos sebagai sebuah kesalahan. Sebab, Madrid seharusnya butuh dan harus mempertahankan Ceballos.

“Dani Ceballos menunjukkan lagi kemarin bahwa Zinedine Zidane membuat kesalahan yang sangat serius dengan tidak mempertahankan dia di Real Madrid," kata Alfaro pasca melihat aksi Ceballos di laga Spanyol melawan Rumania (6/9/2019).

Pada laga tersebut, Ceballos bermain sebagai pemain inti. Dia bermain hingga menit ke-77 sebelum digantikan Pablo Sarabia. Dani Ceballos tampil cukup bagus dan Spanyol meraih kemenangan dengan skor 1-2.

Dani Ceballos juga tampil bagus di Arsenal. Dia menjadi pusat kreativitas serangan Arsenal, menggantikan peran Mesut Ozil.

“Sementara Real Madrid saat ini justru memiliki masalah serius di ruang mesin [gelandang] dan tanpa ada pemain pengganti yang sepadan, mereka melepas Dani Ceballos ke Arsenal," tegas Alfaro.

2 dari 2

Kelebihan Dani Ceballos

Selain kreatif, Javier Alfaro juga menyebutkan satu kelebihan lain yang dimiliki oleh Dani Ceballos. Pemain berusia 23 tahun tersebut mampu memainkan banyak peran di lini tengah. Dia adalah pemain yang fleksibel.

"Bersama dengan timnas Spanyol ceritanya berubah, karena Robert Moreno [pelatih Spanyol] sangat menyadari semua yang dapat ditawarkan Ceballos. Dia bilang bahwa Dani mampu bermain di berbagai posisi lapangan dan melakukannya dengan baik," kata Alfaro.

Sementara itu, tidak ada klausul pelepasan permanen di kontrak peminjaman Dani Ceballos dengan Arsenal. Karena itu, masih ada peluang bagi Dani Ceballos untuk kembali ke Real Madrid pada musim depan.

Sumber: Mundo Deportivo