FOLLOW US:


Melihat Debut Gemilang Luis Suarez di Atletico, Haruskah Barcelona Menyesal?

28-09-2020 08:54

 | Asad Arifin

Melihat Debut Gemilang Luis Suarez di Atletico, Haruskah Barcelona Menyesal?
Striker anyar Atletico Madrid, Luis Suarez. © twitter.com/Atleti

Bola.net - Luis Suarez menjalani debutnya dengan gemilang di Atletico Madrid. Lantas, apakah Barcelona yang sudah melepasnya perlu meratapi pemain 33 tahun?

Diego Simeone langsung memainkan Luis Suarez di laga pekan kedua La Liga 2020/2021. Melawan Granada, Senin (28/9/2020) dini hari WIB, Luis Suarez dimainkan sebagai pengganti.

Luis Suarez dimainkan pada menit ke-71, menggantikan Diego Costa. Walau baru dua hari berlatih dengan Atletico, Suarez langsung tampil menggigit. Dia mencetak dua gol dan satu assist.

Atletico Madrid pun menang dengan skor 6-1 dari Granada. Empat gol Atletico lainnya dicetak Diego Costa, Angel Correa, Joao Felix, dan Marco Llorente. Gol Granada dicetak Jorge Molina.

1 dari 2

Bagaimana Komentar Ronald Koeman?

Luis Suarez memang tampil bagus di laga debutnya untuk Atletico Madrid. Namun, Barcelona sepertinya tidak meratapinya. Sebab, mereka juga meraih kemenangan 4-0 atas Villarreal dan tampil bagus.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sama sekali tidak menyesali telah melepas Luis Suarez. Pria asal Belanda ini bahkan tidak merasa perlu membeli penyerang baru sebagai ganti Luis Suarez.

"Itu nampak bagus untuk punya satu penyerang lain dengan rencana berbeda. Tetapi, kami bisa bermain tanpa nomor 9," ucap Ronald Koeman dikutip dari Marca.

Pada duel melawan Villarreal, Koeman memainkan Antoine Griezmann di posisi penyerang tengah. Pemain asal Prancis gagal mencetak gol. Bahkan, Koeman menggantinya pada menit ke-78. Posisinya digantikan Francesco Trincao.

2 dari 2

Rencana Koeman di Lini Depan

Ronald Koeman sepertinya cukup puas dengan kinerja Antoine Griezmann di lini depan. Walau tidak mencetak gol, pemain 29 tahun mampu menjalankan rencana Koeman dengan kombinasi apiknya bersama Lionel Messi.

"Griezmann bisa bertukar posisi dengan Lionel Messi. Ini bakal lebih menyulitkan bagi lawan. Saya senang dengan performa Griezmann," ucap mantan pelatih timnas Belanda itu.

Griezmann memang terus dimainkan Koeman sejak beberapa laga pramusim. Mantan pemain Atletico Mmadrid itu mencetak dua gol dari tiga laga uji coba. Dia mencetak gol ke gawang Elche dan Gimastic Tarragona.

Sumber: Marca