FOLLOW US:


Mengapa Bale Takut Berbicara Bahasa Spanyol?

06-10-2017 14:50

 | Gareth Bale

Mengapa Bale Takut Berbicara Bahasa Spanyol?
Gareth Bale © AFP

Bola.net - Transfer Gareth Bale dari Tottenham ke Real Madrid sudah empat tahun berlalu, namun sang winger jarang sekali berbicara dalam bahasa Spanyol, baik di sesi wawancara maupun konferensi pers.

Namun sang pemain bukannya tak belajar bahasa setempat atau tak paham sama sekali bahasa Spanyol.

Menurut sang tutor, Michael Gomez, hal tersebut terjadi karena Bale takut membuat kesalahan dalam penuturan bahasa Spanyol-nya yang belum terlalu sempurna.

"Level bahasa Spanyol-nya jauh lebih bagus dari yang ia tunjukkan di wawancara," demikian menurut Gomez di La Sexta.

"Dia adalah seorang perfeksionis dan hingga dia mencapai level yang amat bagus, dia takkan merasa dirinya sempurna soal itu dan dia takkan menunjukkan kemampuannya."

Gareth Bale.

"Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan pemahaman bahasa Spanyol-nya meningkat, dan di atas itu, untuk membantunya menghilangkan sedikit ketakutannya."

"Dia tahu bahwa dia harus terus melakukan kursus untuk meningkatkan kemampuan bahasanya dan semakin beradaptasi di Spanyol."

Gomez berbicara dalam sebuah dokumenter buatan La Sexta. Dalam kesempatan itu ia menunjukkan hadiah kaus Madrid bernama Bale dan bertanda tangan. Jersey tersebut juga memiliki pesan khusus, ditulis dalam bahasa Spanyol.