Mengapa Barcelona Gagal Mendapatkan Dani Olmo Awal Musim 2021/2022 Lalu?

Asad Arifin | 1 Oktober 2021 14:30
Dani Olmo (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona sejak lama tertarik pada jasa Dani Olmo. Pada bursa transfer awal musim 2021/2022 lalu, klub asal Catalan membuat tawaran transfer pada RB Leipzig. Tapi, tawaran itu ditolak mentah-mentah!

Dani Olmo jejak masa lalu yang tertinggal di tanah Catalunya. Dia pernah menjadi bagian dari skuad La Masia. Tapi, namanya bersinar ketika pindah ke Dinamo Zagreb pada 2014 silam.

Dani Olmo bersinar bersama tim utama Dinamo dan menjadi incaran banyak klub. Lalu, pada Januari 2020, pemain timnas Spanyol itu menerima tawaran untuk pindah ke RB Leipzig. Harga transfernya tidak diumumkan secara resmi.

1 dari 2 halaman

Kok Gagal, Barca?

Fabrizio Romano, jurnalis yang sohor dengan akurasi informasi bursa transfer, membenarkan adanya pendekatan Barcelona pada Dani Olmo. Tapi, upaya transfer ini berujung pada kegagalan.

"Barcelona tertarik untuk mengontrak Dani Olmo. Dia mampu bermain sebagai pemain sayap dan sentral sebagai "false nine", Barca menganggapnya sebagai pemain yang sempurna," kata Romano pada Sportskeeda.

"Barcelona bahkan mencoba mengontraknya dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli selama Hari Tenggat. Tawaran yang langsung ditolak oleh RB Leipzig: Klub-klub Jerman selalu tidak suka bernegosiasi untuk pemain terbaik mereka di akhir bursa dan di bagian kedua Agustus," tegas Dani Olmo.

2 dari 2 halaman

Barcelona Menyerah?

Bagi Barcelona, Dani Olmo punya banyak nilai penting. Karena itu, mereka belum menyerah dalam perburuan jasa pemain 23 tahun. Apalagi, Barcelona tahu betul bahwa ada ketertarikan dari Dani Olmo untuk bergabung dengan mereka.

"Dani Olmo akan terbuka untuk kemungkinan transfer ke Bara di masa depan," kata Romano.

"Namun, dia tidak ingin melupakan RB Leipzig yang percaya padanya dan telah menunjukkan kepercayaan total padanya selama beberapa waktu. Inilah sebabnya mengapa Barcelona harus mencapai kesepakatan dengan Leipzig."

"Olmo tidak akan masuk ke dalam permainan negosiasi seorang diri. Negosiasi yang sulit harus dilakukan pada saat kondisi finansial Barcelona juga sulit," kata Romano.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR