FOLLOW US:


Mengenang Keajaiban Ronaldinho dari Kacamata Mantan Pemain Barcelona

22-08-2019 09:40

 | Richard Andreas

Mengenang Keajaiban Ronaldinho dari Kacamata Mantan Pemain Barcelona
Lionel Messi, Ronaldinho, dan Thierry Henry semasa bersama Barcelona © AFP

Bola.net - Hanya ada satu nama yang layak bersaing dengan Lionel Messi untuk menyandang status pemain terbaik yang pernah membela Barcelona sepanjang sejarah. Messi sendiri pernah mengakuinya: Ronaldinho.

Ya, bintang Brasil ini adalah salah satu pemain istimewa yang mungkin tidak punya pembenci. Kawan atau lawan, semua bersatu mengakui keajaiban Ronaldinho dalam urusan mengolah si kulit bundar.

Mantan pemain Barca, Javier Saviola bisa menyaksikan sendiri keajaiban Ronaldo sebagai rekan setim. Ronaldinho mendarat di Camp Nou pada tahun 2001, dan sejak itu kariernya terus menanjak.

Saviola membagikan sedikit sensasi menjadi rekan satu tim Ronaldinho. Seperti apa? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Ronaldinho yang Ajaib

Bagi Saviola, kekuatan utama Ronaldinho bukanlah soal teknik mengolah bola atau tentang gol-gol indah. Lebih dari itu, Ronaldinho selalu berusaha menikmati sepak bola sebaik mungkin.

"Saya bermain bersama Ronaldinho ketika dia dalam puncak performanya, dia melakukan banyak hal yang tidak bisa dilakukan orang lain," ujar Saviola kepada TyC Sports.

"Dia tidak pernah memasuki ruang ganti dengan wajah khawatir atau tanda-tanda tertekan."

"Doa selalu mengatakan bahwa sepak bola ada untuk dinikmati, bahwa kami akan bersenang-senang ketika bermain, dan itulah yang dia lakukan," imbuhnya.

2 dari 2

Membentuk Barcelona

Ronaldinho menghabiskan lima musim bersama Barcelona. Tidak terlalu lama, tapi sudah cukup meninggalkan kesan mendalam.

Dia mencetak 70 gol dalam 145 penampilan pada kesempatan tersebut. Tentu, Ronaldinho juga membantu Barcelona meraih banyak trofi, juga mewariskan kehebatannya pada Lionel Messi.

Satu momen yang membuktikan keistimewaan Ronaldinho adalah ketika Barcelona melawat ke markas rival abadi mereka, Real Madrid. Dia tampil begitu gemilang pada laga tersebut dan membuat publik Santiago Bernabeu mempersembahkan standing ovation.

Sumber: TyC Sports