FOLLOW US:


Menteri Keuangan Spanyol: Ronaldo Harus Jadi Teladan

20-06-2017 23:04

 | Cristiano Ronaldo

Menteri Keuangan Spanyol: Ronaldo Harus Jadi Teladan
Cristiano Ronaldo © Cristiano Ronaldo Instagram

Bola.net - Kaus pajak yang sedang menimpa Cristiano Ronaldo rupanya menyedot banyak perhatian di Spanyol. Bahkan Menteri Keuangan Spanyol, Cristobal Montoro, ikut berkomentar tentang kasus pemain Real Madrid ini.

Ronaldo saat ini sedang dihadapkan pada kasus penggelapan pajak senilai 14,7 juta euro. Pihak kejaksaan Spanyol telah melaporkan Ronaldo ke pengadilan dan sang pemain berada dalam ancaman hukuman jika memang tuduhan tersebut benar terjadi.

Sidang perdana Ronaldo untuk kasus ini akan digelar pada 31 Juli mendatang. Montoro meminta pihak Ronaldo untuk mengikuti setiap tahapan dalam proses hukum yang berlaku. Ia ingin Ronaldo menjadi teladan bagi warga Spanyol lain.

"Ronaldo harus menjadi teladan bagi seluruh masyarakat Spanyol," kata Montoro dikutip dari Marca.

Montoro sendiri bisa memastikan bahwa Ronaldo saat ini masih belum bisa dikatakan sebagai seorang kriminal. Pasalnya, proses di pengadilan masih belum berjalan. Ia meminta agar publik bersikap praduga tidak bersalah pada pemain berusia 32 tahun.

"Tidak ada seorang yang bisa disebut kriminal jika ia belum dijatuhi hukuman. Otoritas pajak telah bertindak secara efektif dan tidak memandang siapa yang akan mereka adili. Hal ini harus dipastikan untuk menerapkan asas praduga tak bersalah di semua bidang," sambungnya.

Ronaldo sendiri bukan satu-satunya pesohor sepakbola yang terganjal kasus pajak. Sebelumnya, sudah ada nama Javier Mascherano dan Lionel Messi yang divonis bersalah. Sementara itu, nama Javier Tebas dan Jose Mourinho kini juga sedang diselidiki oleh otoritas pajak di Spanyol.