FOLLOW US:


Menurut Enrique, Ini Sebab Barca Dihajar Liverpool

07-08-2016 14:41

 | Luis Enrique

Menurut Enrique, Ini Sebab Barca Dihajar Liverpool
Luis Enrique © AFP
Bola.netBola.net - Raksasa La Liga, Barcelona secara mengejutkan harus menelan kekalahan mentereng kala menghadapi Liverpool dalam laga International Champions Cup di Wembley semalam.

Meski sudah diperkuat beberapa pemain utama yang sebelumnya menjalani liburan seperti Claudio Bravo, Sergio Busquets hingga Andres Iniesta, namun Barca justru harus takluk empat gol tanpa balas.

Entrenador Barca, Luis Enrique menyatakan jika kekalahan ini diakibatkan beberapa pemainnya yang belum lama kembali dari liburan, sedangkan Liverpool sudah menemukan ritme permainan mereka di pramusim kali ini.

"Ini bukanlah performa terbaik kami. Ketika kesalahan jelas kami buat hari ini, dan kecepatan sangat berbeda di antara kedua tim, tak mungkin untuk bersaing," ujar Enrique seperti dikutip Sport.

"Perbedaan jumlah pertandingan dan latihan (yang sudah dilakoni) antara dua tim sangat jelas dan laga ini menjadi menit pertama bagi beberapa pemain (Barca)," jelasnya.

Barca segera move on dari kekalahan ini dan bersiap menyambut partai pramusim selanjutnya, yakni trofi Joan Gamper yang bakal mempertemukan mereka melawan Sampdoria pada tengah pekan mendatang.