FOLLOW US:


Meski Bahagia di Sociedad, Odegaard Tidak tergoda Tinggalkan Madrid

17-09-2019 19:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Meski Bahagia di Sociedad, Odegaard Tidak tergoda Tinggalkan Madrid
Martin Odegaard © RMFC

Bola.net - Martin Odegaard mengaku ia sangat bahagia di Real Sociedad namun demikian ia tak berpikir untuk bertahan di sana dan meninggalkan Real Madrid.

Odegaard dipinjam oleh Sociedad dari Madrid pada musim panas 2019 kemarin. Ia akan bermain di San Sebastian selama satu musim penuh.

Pemain berusia 20 tahun itu pun langsung jadi andalan pelatih Imanol Alguacil. Ia terus dimainkan Imanol di empat laga yang dijalani Sociedad di La Liga.

Penampilan pemain asal Norwegia ini pun memikat banyak orang. Sejauh ini ia sudah menyumbangkan dua gol bagi Sociedad.

Salah satunya ia cetak saat bermain melawan Atletico Madrid. Saat itu ia membantu Sociedad menang 2-0 atas Los Rojiblancos.

1 dari 2

Bahagia

Odegaard pun mengaku merasa nyaman bermain di Sociedad saat ini. Pasalnya semua orang menyambutnya, mulai dari pelatih, pemain hingga fans, dengan tangan terbuka.

Ia pun bahagia bermain di sana. Dikatakannya, lingkungan yang apik itu juga membantunya mengeluarkan performa terbaiknya di atas lapangan.

"Saya bersenang-senang di sini dan saya menikmatinya. Segala sesuatu tentang itu baik, dan saya sangat bahagia. Saya puas dan saya merasa benar-benar di rumah sendiri," ucapnya pada TV2, seperti dilansir AS.

"Itu membuat segalanya lebih mudah. Saya merasa saya akan membuat pilihan yang tepat sejak awal. Orang-orang di sini sangat ramah, para pemain hebat dan mereka telah merawat saya sejak hari saya tiba," tuturnya.

"Pelatih juga, ia benar-benar banyak membantu saya. Ia sangat yakin tentang apa yang ia inginkan, yang membuatnya mudah bagi saya untuk memahami apa yang perlu saya lakukan dalam tim. Itu membuat semuanya jadi lebih mudah," terang Odegaard.

2 dari 2

Madrid

Odegaard memang merasa nyaman dan bahagia di Madrid. Akan tetapi, ia mengaku tidak akan tergoda untuk bertahan di sana.

Pasalnya, ia masih memiliki mimpi untuk bisa bermain bagi Madrid. Ia yakin seiring waktu, ia akan mendapat tempat di skuat yang kini diasuh Zinedine Zidane itu.

"Tujuan saya adalah tetap bermain untuk Real Madrid. Itu sebabnya saya gabung mereka - karena saya ingin bermain di sana suatu hari. Bagi saya, ini adalah tempat yang saya butuhkan," tegasnya.

"Saya merasa saya telah meningkat sebagai pemain di dalam dua tahun terakhir. Saya pikir saya pemain yang lebih baik dan lebih dewasa sekarang - saya lebih tua dan lebih kuat. Saya merasa lebih baik dalam diri saya sekarang daripada saat saya pertama kali datang ke Spanyol. Usia juga membantu tentu saja," pungkas Odegaard.

Martin Odegaard direkrut oleh Real Madrid pada tahun 2015 lalu. Sebelum dipinjamkan ke Real Sociedad musim ini, ia sempat dipinjamkan ke Heerenveen dan Vitesse Arnhem di liga Belanda.

(AS)