Messi Akui Barca Sudah Bisa Melakukan Serangan Balik

Bola.net | 20 Februari 2015 06:32
Messi Akui Barca Sudah Bisa Melakukan Serangan Balik
Lionel Messi (c) AFP
- Lionel Messi mengatakan bahwa belum melupakan filosofi tiki-taka mereka. Meski Barca sekarang tampil lebih variatif, tetapi mereka tak pernah meninggalkan gaya sepakbola khas Barca.


Musim lalu Gerardo Martino mencoba membuat Barca memanfaatkan kecepatan para pemain mereka dengan sesekali memasang strategi serangan balik. Meski kerap membawa kemenangan, namun banyak fans Barca yang mempermasalahkannya. Tapi tak ada yang protes saat Luis Enrique melakukannya, seperti diakui Messi sendiri.


"Saya rasa kami memiliki dua varian strategi. Kami memiliki dua gaya dan bisa memakainya secara bergantian. Dengan kecepatan yang kami miliki di lini depan, kami juga bisa memainkan strategi serangan balik. Kami bisa memanfaatkan ruang yang ada di pertahanan lawan kami," urai Messi kepada AS.


Namun Messi menegaskan bahwa Barca belum melupakan filosofi permainan mereka. Mereka masih bisa tampil dengan umpan-umpan pendek seperti era Guardiola.


"Kami masih bisa memainkan gaya biasa kami. Kami belum kehilangan cara bermain Barca yang sabar dengan umpan-umpan pendek." [initial]


 (as/hsw)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR