FOLLOW US:


Messi Catatkan Rekor Baru Meski Gagal Bawa Barcelona Raih Kemenangan

22-02-2021 01:47

 | Dimas Ardi Prasetya

Messi Catatkan Rekor Baru Meski Gagal Bawa Barcelona Raih Kemenangan
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Superstar Barcelona Lionel Messi sukses melampaui rekor penampilan Xavi usai bertanding melawan Cadiz.

Barcelona menjamu Cadiz di jornada ke-24 La Liga 2020-21. Blaugrana mengawali laga dengan baik.

Setengah jam laga berjalan, Barca mendapat penalti. Sebab Pedri dilanggar di kotak penalti. Messi kemudian bisa mengeksekusi hukuman dari titik 12 pas dengan sempurna.

Sayangnya keunggulan itu tak bisa mereka tambah. Bahkan Cadiz akhirnya bisa mencetak gol balasan pada menit ke-89, juga melalui titik penalti.

1 dari 2

Messi Lewati Rekor Xavi

Lionel Messi memang gagal membawa Barcelona menang. Akan tetapi ada satu hal di laga lawan Cadiz itu yang sedikit bisa menghibur hatinya.

Messi kini berhasil mencatatkan rekor baru. Ia sukses melewati rekor penampilan Xavi bagi Barcelona.

Menurut laporan Goal, Messi kini menjadi pemain yang paling banyak tampil di pentas La Liga di sepanjang sejarah Barcelona. La Pulga sekarang mencatatkan 506 penampilan, satu kali lebih banyak dari Xavi.

2 dari 2

Messi Siap Catatkan Rekor Lainnya

Sekarang Lionel Messi juga di ambang pemecahan rekor lainnya. Rekor itu juga milik Xavi.

Usai melawan Cadiz, Messi kini mencatatkan 761 penampilan bagi Barcelona di semua ajang kompetisi. Jika ia tampil tujuh kali lagi, ia akan sukses melewati rekor Xavi yang telah tampil sebanyak 767 kali.

Musim ini masih cukup banyak laga yang akan dijalani Messi dan Barcelona. Jadi kans untuk memecahkan rekor itu akan terbuka lebar.

Lionel Messi sendiri sebelumnya sudah mencatatkan rekor lain di Barcelona. Ia jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa (654 gol) dan kolektor trofi terbanyak di Camp Nou.

(Goal)