FOLLOW US:


Messi: Inter dan Milan Harus Kembali ke Liga Champions

26-11-2017 00:15

 | Lionel Messi

Messi: Inter dan Milan Harus Kembali ke Liga Champions
Lionel Messi © AFP

Bola.net - Lionel Messi meyakini bahwa Inter Milan dan AC Milan harus kembali ke Liga Champions dalam waktu dekat untuk membantu sepakbola Italia mengembalikan reputasinya yang telah rusak di Eropa.

Kedua raksasa Serie A itu sudah memenangkan trofi kompetisi elit Eropa dengan total 10 kali. Contoh terbaru terjadi pada tahun 2010 saat Inter asuhan Jose Mourinho meraih treble, setelah mengalahkan Messi dan Barcelona di semifinal.

Namun, kedua klub tersebut kini kesulitan bersaing pentas domestik dan Eropa. Milan terakhir kali tampil di Liga Champions pada musim 2013-14 sementara penampilan Inter yang paling baru terjadi dua tahun sebelumnya.

Kegagalan Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia tahun depan merupakan pukulan telak bagi sepakbola Italia, dan Messi yakin kedua tim asal kota Milan bisa memperbaiki reputasi Italia dengan kembali berlaga di kompetisi elit Eropa.

"Sepakbola Italia dalam beberapa tahun terakhir tidak lagi sama. Dan saya percaya itu bukan karena mereka gagal lolos ke Piala Dunia saja," kata Messi seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

"Contohnya saja dua tim besar Serie A yakni Milan dan Inter tidak lagi seperti mereka sepuluh tahun yang lalu dan saat ini juga tidak berlaga di Liga Champions dan ini mempengaruhi sepakbola Italia secara keseluruhan.

"Mereka pada dasarnya mencoba untuk kembali, terutama duo Milan harus kembali ke level kompetitif Eropa.”