FOLLOW US:


Messi Kembali Perkuat Argentina, Bos Barcelona Tak Khawatir

02-11-2019 11:30

 | Aga Deta

Messi Kembali Perkuat Argentina, Bos Barcelona Tak Khawatir
Lionel Messi, Barcelona © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi dipanggil kembali untuk memperkuat timnas Argentina. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak mempermasalahkan pemanggilan tersebut.

Messi sebelumnya sempat absen membela La Albiceleste selama tiga bulan. Hal merupakan hukuman untuk La Pulga dari CONMEBOL setelah menuding adanya korupsi di turnamen Copa America 2019.

Alhasil, Messi harus melewatkan empat pertandingan terakhir Argentina. Tapi, kini, Messi sudah kembali masuk dalam skuat Argentina terbaru.

Messi dipanggil pelatih Lionel Scaloni untuk pertandingan persahabatan bulan November ini. Mereka akan menghadapi Brasil dan Uruguay pada tanggal 16 dan 18.

Pertandingan-pertandingan itu akan dimainkan bulan ini, masing-masing di Arab Saudi dan Israel.

Messi sendiri sempat mengalami masalah cedera pada awal musim ini. Karena itu, kembalinya Messi ke Argentina bisa menjadi berita yang kurang bagus bagi Barcelona.

1 dari 2

Tak Masalah

Valverde sendiri ternyata tidak punya masalah dengan pemanggilan Messi ke timnas Argentina. Ia sangat merestui Messi untuk memperkuat negaranya.

"Dengar, kita tahu bahwa jika Messi aktif, ada peluang bagus dia dipanggil ke tim nasional," kata Valverde dikutip dari Fox Sports Asia.

"Dia tidak (masuk skuad Argentina) karena skorsing, tapi sekarang sudah tidak. Normal baginya untuk kembali ke Argentina.

"Itu adalah sesuatu yang kami terima, ia menerimanya. Saya pikir itu bukan kemunduran."

2 dari 2

Situasi Umtiti

Samuel Umtiti mengalami masa yang sulit dengan cedera selama 18 bulan terakhir. Ia hanya bermain 15 kali di La Liga sejak awal musim lalu.

Penampilan satu-satunya musim ini melawan Eibar bulan lalu diikuti oleh cedera lutut lainnya. Kendati demikian, Valverde mengisyaratkan Umtiti berpotensi tampil melawan Levante pada akhir pekan ini.

"Mari kita lihat bagaimana dia berlatih hari ini [Jumat]. Dia memiliki masalah kebugaran sejak tahun lalu, itulah sebabnya dia tidak bermain secara teratur," kata Valverde.

“Mudah-mudahan kami bisa mengatasinya lagi sehingga dia bisa bermain lebih teratur, tetapi hal lainnya adalah persaingan untuk tempat. Lenglet bermain dengan sangat baik.

“Dia [Lenglet] adalah pemain yang bisa diandalkan, sangat profesional. Ia benar-benar menyatu dengan posisinya.

"Tak lama setelah tiba musim lalu, ia mampu menggantikan Samuel dan tim Prancis juga menyadari betapa bagusnya sang pemain."

Sumber: Fox Sports Asia