FOLLOW US:


Messi: Meski Raih Sepatu Emas, Messi Mengaku Bukan Striker

25-11-2017 02:52

 | Lionel Messi

Messi: Meski Raih Sepatu Emas, Messi Mengaku Bukan Striker
Lionel Messi. © AFP

Bola.net - Lionel Messi menegaskan bahwa penghargaan sepatu emas yang diraihnya merupakan berkat usaha seluruh tim Barcelona. Messi memang baru saja mendapatkan sepatu emas, simbol status raja gol Eropa.

Messi menjadi pencetak gol terbanyak di ajang liga domestik musim lalu. Bersama Barca, messi mengemas 37 gol di La Liga musim 2016-17. Peringkat dua ditempati oleh Bas Dost (Sporting Lisbon) dengan 34 gol, sementara peringkat tiga dihuni Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) dengan 31 gol.

Sepatu emas adalah penghargaan individu, diberikan kepada pemain yang paling tajam di Eropa. Namun Messi menegaskan bahwa ia bisa meraih award kali ini karena dukungan semua rekan-rekannya di Barcelona.

"Saya selalu mengatakan bahwa penghargaan individu juga berkat usaha seluruh tim. Ini adalah penghargaan untuk semua orang. Tanpa rekan-rekan saya, tidak mungkin saya bisa memenangkan penghargaan ini. Semua ini memang berkat seluruh tim," terang Messi dalam pidatonya saat menerima penghargaan.

Meski telah mencetak banyak sekali gol sepanjang kariernya, Messi mengaku ia bukanlah seorang penyerang. Messi mengaku ia masih terus berevolusi dalam hal permainan di atas lapangan.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak merasa sebagai seorang penyerang. Tapi saya selalu beruntung bisa mencetak banyak gol hingga bisa menerima penghargaan seperti ini. Saya tahu saya menjalani evolusi. Saya terus berkembang, baik di dalam maupun di luar lapangan, memperbaiki kinerja saya. Semakin hari, saya semakin menikmati menjadi pemain sepakbola."