FOLLOW US:


Messi: Saya Sedih Lihat Guardiola Pergi

31-05-2012 06:00

 | Lionel Messi

Messi: Saya Sedih Lihat Guardiola Pergi
Messi bersama pemain-pemain Argentina © AFP

Bola.net - Lionel Messi yang selama ini dikenal pendiam saat berada di tanah Eropa, mulai angkat bicara di negerinya sendiri, Argentina. Messi bergabung dengan timnas Tango untuk menghadapi Ekuador dan Brasil, dalam rangkaian kualifikasi Piala Dunia 2014.

Messi rupanya masih belum bisa merelakan kepergian Josep Guardiola dari Barcelona FC. Mudah dimengerti karena Messi bersinar terang di bawah asuhan Guardiola selama empat tahun.

"Setelah semua yang telah dia raih, menggantikan Guardiola bukanlah perkara mudah. Semua yang kami capai adalah buah kerja Pep dan Tito. Saya berharap Pep mendapatkan yang terbaik di masa depan," ucap Messi di camp latihan negaranya.

"Faktanya adalah bahwa kepergian Pep benar-benar mengejutkan saya. Itu juga membuat saya sedih, saya benar-benar tak mengiranya. Saya menghabiskan empat tahun yang hebat sebagai anak buah Pep."

"Sekarang kami harus terus maju menuju era baru. Kami harus bisa menerimanya dengan intensitas yang sama tingginya. Ini tak akan mudah. Susah mengatakan harapan yang kami sandarkan pada Tito Vilanova."

"Tito adalah pelatih saya waktu saya masih kecil. Seperti yang dikatakan sendiri oleh Guardiola, Mereka melakukan segala sesuatu bersama-sama. Tito telah banyak mendukung saya selama masa-masa sulit."

Saat ditanya mengenai keinginan untuk mendapat penghargaan bergengsi Ballon d'Or, Messi terkesan tak peduli. "Saya tak memikirkan tentang Ballon d'Or. Saya punya hal-hal yang lebih penting untuk dikerjakan. Saya harus membantu klub dan negara saya meraih trofi."  (mrc/hsw)

LIGA SPANYOL - Messi: Sukses Barca Akan Berlanjut di Tangan Tito