FOLLOW US:


Minat Barca dan Madrid Pada Odriozola Dinilai Wajar

23-10-2017 23:45

 | Alvaro Odriozola

Minat Barca dan Madrid Pada Odriozola Dinilai Wajar
Alvaro Odriozola © Getty

Bola.net - Satu nama kini sedang jadi perbincangan hangat oleh para pemandu bakar di Spanyol yakni Alvaro Odriozola. Sang pemain kini sedang menjadi bidikan dua kutub kekuatan sepakbola Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Odriozola bermain untuk Real Sociedad. Ia sudah mampu menembus tim utama Sociedad sejak musim 2016/17 yang lalu, saat usianya masih 20 tahun. Pada musim ini, Odriozola sudah menjadi pemain utama La Real.

Capaian Odriozola tidak hanya sampai di situ saja. Pada awal bulan Oktober, Julen Lopeteguei memanggilnya untuk tampil di skuat timnas Spanyol. Pada usia 21 tahun, Odriozola mendapatkan laga debut saat Spanyol menang 3-0 atas Albania.

"Odriozola saat ini menjalani kemajuan yang sangat pesat. Tidak bisa dipungkiri lagi jika saat ini ada banyak klub yang tertarik untuk menyaksikannya," ucap pelatih Sociedad, Eusebio Sacristan kepada Marca.

Alvaro Odriozola

Bagi Eusebio, adanya minat dari klub besar seperti Barca dan Madrid adalah hal yang wajar. Bahkan, ia memastikan jika Sociedad tidak perlu khawatir jika Odriozola akan pindah. Itu memang sudah seharusnya terjadi.

Tawaran dari klub yang lebih besar harus dilihat dengan cara yang positif. Tawaran tersebut adalah apresiasi atas kinerja apik Odriozola dan tangga naik bagi karir pemain kelahiran San Sebastian tersebut.

"Tapi, yang penting baginya adalah tetap fokus dan mengkonsolidasikan progres yang dia jalani dengan klub untuk saat ini," tandasnya.

Odriozola telah delapan kali bermain di La Liga musim 2017/18. Berposisi sebagai bek kanan, Odriozola telah mencetak tiga asisst. Gaya bermainnya cukup agresif menyerang namun tetap cekatan saat membantu pertahanan.