FOLLOW US:


Misi Miralem Pjanic di Barcelona: Balas Dendam Tragedi 8-2 dari Bayern Munchen

25-09-2020 13:13

 | Asad Arifin

Misi Miralem Pjanic di Barcelona: Balas Dendam Tragedi 8-2 dari Bayern Munchen
Miralem Pjanic © FCB

Bola.net - Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic, telah menetapkan misi untuk musim 2020/2021. Dia ingin menuntut balas atas momen memalukan ketika Barcelona kalah dengan skor 8-2 dari Bayern Munchen.

Barcelona mengakhiri musim 2019/2020 dengan cerita getir. Bukan hanya gagal meraih gelar juara, tetapi mereka menutup musim dengan hasil yang buruk di ajang Liga Champions.

Barcelona remuk redam saat berjumpa Bayern Munchen di perempat final. Los Cules kalah dengan skor 8-2 dari sang juara Liga Champions pada laga di Lisbon, 15 Agustus 2020 yang lalu.

Kekalahan telak itu menjadi tragedi besar bagi Barcelona. Setelah momen itu, Quique Setien dipecat. Lalu, ada Lionel Messi yang meminta klub memutuskan kontraknya agar bisa pindah ke dengan status free transfer.

1 dari 2

Miralem Pjanic Menuntut Pembalasan

Ketika Barcelona dihancurkan Bayern Munchen, status Pjanic sudah pemain Los Cules. Transfernya dari Juventus sudah rampung, tetapi dia belum bisa bergabung. Miralem Pjanic pun merasakan bahwa itu momen yang sulit.

"Barcelona ingin membalas dendam atas apa yang terjadi di Lisbon dan menunjukkan bahwa itu adalah insiden besar," ucap Miralem Pjanic dikutip dari Goal International.

"Target kami adalah melangkah setahap demi setahap: dimulai dengan liga, yang tidak akan mudah. ​​Dan di Liga Champions, bakal ada lima atau enam kandidat untuk memenangkan trofi," sambungnya.

Miralem Pjanic yakin dengan peluang Barcelona di Liga Champions. Mereka bakal lolos dari fase grup dan bermain di babak 16 Besar. "Di situlah kami harus berada pada kecepatan penuh," kata pemain berusia 30 tahun.

2 dari 2

Hanya Kecelakaan Saja

Barcelona berada di titik terendah usai kalah 8-2 dari Bayern Munchen. Namun, Miralem Pjanic masih percaya bahwa Barcelona tetap salah satu klub terbaik dan pantas mendapatkan rasa hormat yang lebih daripada saat ini.

"Saya tidak berpikir Barcelona harus membuktikan apa pun kepada siapa pun. Dalam sepak bola ada kecelakaan, dan saya tidak berpikir ada pemain Barcelona yang ingin itu terjadi. Itu hanya sebuah kecelakaan."

"Saya tidak ragu. Saya sudah bicara dengan beberapa dari mereka dan mereka tidak kehilangan sedikit pun kepercayaan diri. Tahun lalu tidak mudah bagi siapa pun, tetapi saya yakin tahun ini kami akan menjalani musim yang baik, karena kami memiliki pemain bagus," tegas Miralem Pjanic.

Sumber: Goal International