FOLLOW US:


Moyes Puji Kontribusi Luis Suarez di Barcelona

15-05-2016 01:47

 | Luis Suarez

Moyes Puji Kontribusi Luis Suarez di Barcelona
Luis Suarez © AFP
Bola.netBola.net - Mantan pelatih Manchester United, David Moyes memuji kontribusi yang ditunjukkan Luis Suarez di Barcelona musim ini. Penampilan cemerlang Suarez dinilai sebagai salah satu faktor penting dari keberhasilan Barcelona mengunci gelar La Liga musim ini.

Tidak seperti beberapa musim terakhir, perburuan gelar La Liga musim 2015/2016 berjalan ketat hingga Jornada ke 38. Namun berkat Hattrick Luis Suarez ke gawang Granda membuat Barcelona berhasil memenangkan gelar La Liga dari kejaran sang rival Abadi, Real Madrid beberapa waktu yang lalu.

Keberhasilan Barcelona merengkuh gelar La Liga menurut Moyes tidak bisa dipisahkan dari performa menawan Luis Suarez sepanjang musim kompetisi 2015/2016. "Suarez sangat fantastis dalam mencetak gol. Pergerakannya serta sikapnya untuk terus berada di dalam kotak penalti membuat perbedaan yang signifikan bagi Barcelona" ungkap Moyes seperti yang dilansir Sky Sports.

"Semua pemain besar dapat memberikan dampak yang besar saat dibutuhkan, dan menurut saya Suarez telah memberikan dampak yang besar bagi Barcelona di sepanjang musim ini, terutama saat klub benar-benar membutuhkan kehadirannya"

"Hari ini ia pantas mendapatkan semua kejayaan ini, karena ia bermain dengan sangat luar biasa di segala aspek" tutup mantan manajer Real Sociedad tersebut.

Berkat tiga gol ke gawang Granada tersebut, Lusi Suarez mendapat gelar "Pipichi" atau top Scorer La Liga musim ini dengan total 40 gol sepanjang musim.