FOLLOW US:


Mulai Gerak, Barcelona Tawarkan Griezmann ke Chelsea

07-07-2021 06:40

 | Richard Andreas

Mulai Gerak, Barcelona Tawarkan Griezmann ke Chelsea
Antoine Griezmann pada sesi pemanasan sebelum laga melawan Bayern Munchen di Liga Champions musim 2019/2020 © AP Photo

Bola.net - Kepergian Antoine Griezmann dari Barcelona sepertinya tidak bisa dihindari lagi. Barca harus menjual Griezmann demi menambal masalah finansial klub.

Blaugrana sudah cukup sibuk melepas beberapa pemain sekitar dua pekan terakhir, tapi penjualan pemain-pemain itu masih belum cukup. Barca harus menjual pemain dengan harga tinggi.

Di antara sekian pemain dalam skuad Barca sekarang, Griezmann adalah salah satu pemain yang seharusnya bisa dijual mahal.

Masalahnya, tidak banyak klub yang sanggup membeli dan membayar gaji Griezmann. Barca mencoba menawarkannya ke Chelsea, tapi apakah mungkin?

1 dari 2

Dilema Barca, gaji besar Griezmann

Di antara pemain-pemain top lain dalam skuad Barca sekarang, penjualan Griezmann dianggap paling masuk akal untuk menyelamatkan klub.

Griezmann masih bisa dijual dengan harga tinggi, tidak seperti Dembele, Coutinho, atau Pjanic yang bermasalah dan tidak bisa dilepas dengan harga mahal.

Bahkan penjualan Griezmann juga bermasalah. Barca memasang harga tinggi dan berharap ada klub yang mau membayar gaji besar Griezmann.

Artinya, Barca harus mencari klub yang tidak punya masalah finansial, yang bisa membayar mahal dan mampu memenuhi gaji Griezmann. Faktor-faktor inilah yang membawa Barca ke Chelsea.

2 dari 2

Tawaran ke Chelsea

Menurut Daily Star, di antara sekian kandidat klub, Barca mencoba menawarkan Griezmann ke Chelsea. The Blues diyakini mampu menuntaskan pembelian Griezmann plus membayar gajinya.

Sebenarnya Chelsea mencari striker baru di musim panas ini, tetapi pergerakan transfer itu pun sulit. Tentunya penawaran Barca bisa dipertimbangkan The Blues.

Sekarang tergantung bagaimana jawaban Chelsea. Menurut Transfermarkt, harga jual Griezmann ada di sekitar 60 juta euro. Ini tidak terlalu mahal bagi klub selevel Chelsea.

Sumber: Daily Star, transfermarkt