FOLLOW US:


Mulai Kerja, Ini 2 Keputusan Pertama Quique Setien Sebagai Bos Barcelona

16-01-2020 05:40

 | Richard Andreas

Mulai Kerja, Ini 2 Keputusan Pertama Quique Setien Sebagai Bos Barcelona
Pelatih Barcelona, Quique Setien © AP Photo

Bola.net - Quique Setien baru mendarat di Barcelona dan sudah mulai melihat apa saja yang perlu dia lakukan. Setien bakal menentukan skala prioritas, apa-apa saja yang perlu diperbaiki segera, serta masalah-masalah lain yang bisa menunggu.

Menjadi pelatih Barcelona bukan perkara sepele, Setien jelas masih berusaha mencerna perkembangan terbaru dalam kariernya tersebut. Dia bahkan mengaku tidak pernah menduga bisa melatih pemain sehebat Lionel Messi.

Setelah luapan emosi di hari pertama, latihan pertama, meneken kontrak, dan bertemu dengan media, Setian juga segera menggelar pertemuan pertama untuk membicarakan strategi pada bursa transfer Januari ini.

Apa yang bakal dilakukan Setien pada bursa transfer Januari ini? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2

Diskusi Pertama Setien

Mengutip Sport, diskusi pertama ini melibatkan Setien, Eric Abidal, Ramon Planes, dan Oscar Grau. Tentu, sang presiden Josep Maria Bartomeu juga terlibat.

Mereka membahas langkah apa saja yang perlu diambil klub pada bursa transfer Januari ini dan apakah harus segera melakukannya. Kondisi skuad jadi pertimbangan utama.

Pada akhirnya, ada dua keputusan yang lahir dari diskusi tersebut: tidak akan ada pemain lain yang dilepas bulan ini, serta membuka kemungkinan mendatangkan striker baru sebagai pengganti Luis Suarez yang tengah cedera.

2 dari 2

Keputusan Setien

Artinya, keputusan pertama Setien bisa jadi mempertahankan Arturo Vidal. Gelandang Chile itu kabarnya mendapatkan tawaran besar dari Inter Milan, tapi keputusan ini mengakhiri rumor tersebut.

Keputusan kedua berhubungan dengan kondisi skuad. Luis Suarez cedera panjang, bisa sampai akhir musim. Jika ingin bersaing, Barca jelas membutuhkan striker pencetak gol yang sama baiknya.

Biar begitu, Barca tidak akan terburu-buru. Mereka tidak mau membeli sembarang pemain, tidak mau mengulangi kesalahan yang sama ketika mendatangkan Kevin Prinve Boateng lalu.

Jika tidak ada kandidat yang tepat, skuad yang sekarang dianggap sudah cukup kuat. Rencananya, Setien bakal mengandalkan pemain-pemain muda seperti Ansu Fati dan Carles Perez.

Sumber: Sport