FOLLOW US:


Musim 2019-20, Madrid Akan Sering Gunakan Formasi Tiga Bek

09-08-2019 18:46

 | Dimas Ardi Prasetya

Musim 2019-20, Madrid Akan Sering Gunakan Formasi Tiga Bek
Zinedine Zidane © AP Photo

Bola.net - Eks striker Real Madrid Predrag Mijatovic meyakini musim 2019-20 nanti Zinedine Zidane akan sering menggunakan formasi tiga bek.

Musim panas kemarin, Zidane telah membuat Madrid mengeluarkan banyak duit untuk belanja pemain baru. Aksi belanja dilakukan demi membuat Los Blancos kembali berjaya dan bersaing memperebutkan trofi juara di berbagai ajang kompetisi.

Sayangnya di masa pramusim, Madrid malah tampil loyo. Mereka menelan sejumlah kekalahan.

Salah satunya kekalahan memalukan melawan Atletico Madrid. Saat itu mereka digilas dengan skor 7-3.

Madrid kemudian mengalami kekalahan saat melawan Tottenham di semifinal Audi Cup. Setelah itu El Real memang berhasil meraih kemenangan 5-3 atas Fenerbahce.

1 dari 2

Ganti Taktik

Akan tetapi sepertinya kemenangan itu tak membuat Zidane puas dengan performa anak-anak asuhnya. Maka dari itu ia pun mengubah taktiknya saat melawan RB Leipzig.

Ia saat itu memutuskan memakai skema 3-4-2-1. Madrid menang 1-0 dan penampilan Sergio Ramos dkk lebih solid dibanding sebelumnya.

Mijatovic lantas mengklaim bahwa skema itu tak akan jadi yang terakhir kalinya yang dilihat fans Madrid. Ia yakin Zidane akan memakainya lagi musim depan.

"Saya percaya bahwa Zidane akan menggunakan sistem dengan tiga bek tengah secara teratur," kata Mijatovic pada acara El Larguero di Cadena SER.

"Madrid akan bersaing, secara bertahap membaik. Namun, pramusim memang agak aneh," tandasnya.

2 dari 2

Bersaing jadi Juara

Sebelumnya, Zidane menegaskan bahwa pramusim Madrid sejauh ini belum benar-benar menjanjikan. Namun, ia berani menjamin El Real nanti bakal siap melaju kencang ketika La Liga benar-benar dimulai.

"Yang kami inginkan tahun ini adalah untuk bersaing. Kami tidak akan menyimpang dari itu, jika kami bisa bersaing maka kami akan melakukan banyak hal bagus," kata Zidane dikutip dari Marca.

"Kami hanya punya satu pertandingan sisa sebelum musim La Liga dimulai, kami semakin baik setiap hari dan performa hari ini mengonfirmasi itu."

Zinedine Zidane akan memimpin Real Madrid menjalani laga perdananya di ajang La Liga melawan Celta Vigo. Pertandingan itu akan dihelat pada 17 Agustus 2019 mendatang.

(Cadena SER/Dimas Ardi P)