FOLLOW US:


Musim Gerard Pique Berakhir, Diprediksi Cedera Enam Sampai Delapan Bulan

23-11-2020 03:03

 | Yaumil Azis

Musim Gerard Pique Berakhir, Diprediksi Cedera Enam Sampai Delapan Bulan
Gerard Pique mengalami cedera dalam pertandingan melawan Atletico Madrid, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Kabar buruk menghampiri salah satu klub raksasa Spanyol, Barcelona. Sang bek, Gerard Pique, mengalami cedera yang cukup serius dan berpotensi absen selama enam sampai delapan bulan.

Pique dimainkan sejak menit awal saat Barcelona bertemu Atletico Madrid di pertandingan lanjutan La Liga, Minggu (22/11/2020) kemarin di Wanda Metropolitano. Sayangnya, ia tidak mampu menyelesaikan permainan.

Sang pelatih, Ronald Koeman, dengan terpaksa menarik keluar Pique untuk digantikan oleh Sergino Dest pada menit ke-62. Sebab pria berusia 33 tahun tersebut mengalami cedera yang cukup serius.

Tak lama setelahnya, hasil pemeriksaan Pique keluar. Diketahui bahwa langganan Timnas Spanyol tersebut mengalami cedera yang menjadi salah satu momok bagi pesepakbola, anterior cruciate ligament.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Analisis Dokter Ternama

Barcelona tidak memberikan informasi soal berapa lama sang bek harus menepi dari lapangan. Namun salah satu dokter kenamaan di Spanyol, Pedro Luis Ripoll, mencoba memaparkan analisisnya soal ini

"Ada dua bagian kunci, satu adalah robekan yang hampir penuh pada lateral ligamen internal dan lainnya, sepertinya, robekan separuh pada anterior cruciate ligament," ujarnya dikutip dari Marca.

"Yang pertama, cedera tersebut bisa ditangani secara ortopedi, tapi yang satunya lagi punya diagnosa yang lebih buruk. Kembalinya ke lapangan bergantung pada apakah butuh atau tidaknya rekonstruksi pada anterior cruciate ligament-nya," lanjutnya.

2 dari 2

Bisa Absen 6-8 Bulan

Dari pandangan Luis Ripoll, Pique bisa absen selama enam atau delapan bulan ke depan. Namun kalau beruntung, ia hanya perlu menepi dari lapangan selama tiga setengah bulan saja.

"Jika cederanya tidak menunjukkan kekokohan pada lutut dan diharuskan pembangunan kembali, maka kemungkinan ia harus absen selama enam sampai delapan bulan," katanya.

"Jika, di sisi lain, tidak diperlukan atau kerusakan pada internal ligamennya terbatas, maka bisa disimpulkan perkiraan tiga setengah bulan," pungkasnya.

Dengan demikian, dapat dipastikan kalau Pique takkan bermain dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions pada hari Rabu (25/11/2020) nanti. Laga itu sendiri bakalan dilangsungkan di NSC Olympiyskiy.

(Marca)