FOLLOW US:


Nacho Akui Real Madrid Beruntung karena VAR

11-03-2019 14:23
Nacho Akui Real Madrid Beruntung karena VAR
Skuat Real Madrid. © AP

Bola.net - Setelah menelan tiga kekalahan beruntun, Real Madrid akhirnya menang ketika berjumpa Real Valladolid. Namun, kemenangan ini tidak diraih dengan cara mudah. Bahkan, Madrid mengakui diuntungkan dengan adanya VAR.

Real Madrid berjumpa Valladolid pada laga pekan ke-27 La Liga, Senin (11/3) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, Madrid akhirnya menyudahi perlawanan Valladolid dengan kemenangan 1-4. Dua gol Valladolid dianulir setelah wasit melihat VAR.

Valladolid mampu mencetak dua gol pada menit ke-18 dan 20. Keduanya lewat aksi Sergio Guardiola. Namun, kedua gol itu tidak disahkan oleh wasit Jesus Gil usai melihat tayangan VAR. Guardiola dinilai berada dalam posisi offside.

Dan, simak pengakuan Nacho bahwa Madrid memang diuntungkan dengan adanya VAR di bawah ini.

1 dari 3

Diuntungkan VAR

Real Madrid memulai laga melawan Real Valladolid dengan buruk. Selain kebobolan dua gol, yang kemudian dianulir VAR, Madrid juga terkena hukuman penalti pada menit ke-12. Tapi, eksekusi Ruben Alcaraz gagal menjadi sebuah gol.

Gawang Madrid akhirnya benar-benar bobol pada menit ke-29 lewat aksi Anuar Tuhami. Setelah kebobolan, barulah Madrid bangkit. Dan, dua gol yang dianulir oleh VAR membuat Madrid lebih mudah untuk mengejar ketinggalan.

"Babak pertama sungguh kacau," ucap Nacho dikutip dari situs resmi klub.

"Kami memasuki pertandingan dengan sikap yang bingung, kacau dan mereka memulai laga dengan baik. VAR membuat kami cukup beruntung. Kami memberi reaksi dengan bagus dan menyelesaikan babak pertama dengan baik," sambung pemain berusia 28 tahun.

2 dari 3

Bangkit di Babak Kedua

Gol Raphael Varane membuat Real Madrid mengakhiri babak pertama dengan skor 1-1. Dan, babak kedua menjadi milik Real Madrid. Karim Benzema mencetak dua gol, satu dari eksekusi penalti. Luca Modric juga turut menyumbangkan satu gol bagi Madrid.

Real Madrid pun memetik kemenangan dengan skor 1-4 pada laga di Stadion Municipal Jose Zorrila.

"Babak kedua menjadi milik kami. Kami sudah menjalani satu minggu yang sulit, tapi itu bukan alasan. Kami harus bermain dengan baik meskipun Valladolid mempertaruhkan segalanya. Kami mempertaruhkan harga diri," tutup Nacho.

3 dari 3

Berita Video

Berita video MotoGP Qatar 2019 yang berlangsung sengit antara Marc Marquez dengan Andrea Dovizioso.