FOLLOW US:


Navas: Tuhan Bantu Saya Lewati Semuanya di Madrid

24-06-2016 08:24

 | Keylor Navas

Navas: Tuhan Bantu Saya Lewati Semuanya di Madrid
Keylor Navas © Real Madrid
Bola.netBola.net - Keylor Navas mengatakan bahwa ia menjalani musim yang amat luar biasa di Real Madrid, usai membantu mereka memenangkan Liga Champions 2015/16, di musim perdananya sebagai kiper utama.

Sebelumnya, posisi Navas sempat beberapa kali dipertanyakan. Ia bahkan hampir ditukar dengan David de Gea di musim panas lalu, sebelum transfer batal terjadi di detik-detik akhir.

"Saya menjalani musim yang amat bagus. Namun memang benar bahwa berada di Real Madrid memberikan anda banyak kesempatan untuk memenangkan trofi dan itu istimewa. Ini bukan tahun yang mudah untuk saya, namun saya percaya Tuhan, dalam semua yang saya lakukan," tutur Navas pada Marca.

"Saya ingat apa yang terjadi sebelumnya. Namun saya tak ingin memikirkan itu lagi. Saya melihat itu sebagai kesempatan dari Tuhan untuk memenuhi impian saya, yakni bermain satu tahun lagi di Real Madrid dan memenangkan trofi. 31 Agustus merupakan pengalaman

pahit untuk saya, namun saya sudah bisa melewati itu."

"Saya amat percaya pada Tuhan dan saya tahu Dia tidak akan memberikan cobaan yang berat, hingga saya tak bisa menghadapinya. Sering dalam kehidupan ini kita menghadapi sesuatu yang aneh, dan kita baru mengerti apa maksudnya ketika semua berakhir. Semua itu membuat saya lebih kuat."

"Saya mengalami tahun yang luar biasa. Semua itu terjadi berkat kerja keras yang saya lakukan. Saya terus berjuang setiap hari, saya memberikan semua jiwa saya. Dan pada akhirnya, Tuhan memberikan saya kesempatan untuk menikmati semuanya."