FOLLOW US:


Neymar Minta Publik Bersabar Dengan Rodrygo dan Vinicius

08-01-2020 21:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Neymar Minta Publik Bersabar Dengan Rodrygo dan Vinicius
Neymar © AP Photo

Bola.net - Superstar PSG Neymar berharap publik sepak bola Brasil bersabar untuk menunggu duo Real Madrid Rodrygo dan Vinicius Junior berkembang jadi pemain top.

Vinicius datang lebih dahulu ke Madrid. Ia direkrut pada musim panas 2018.

Rodrygo datang belakangan. Ia direkrut oleh Los Blancos pada musim panas 2019.

Keduanya pun tampak sudah bisa beradaptasi dengan cukup baik di Madrid. Khususnya Rodrygo, yang adaptasinya melebihi perkiraan.

1 dari 2

Tidak Buru-buru

Tidak Buru-buru
Vinicius Junior Berduel Dengan Nelson Semedo © AFP

Neymar pernah berada di situasi yang kini dialami oleh dua pemain itu. Ia mengalaminya saat pindah dari Santos ke Barcelona pada tahun 2013 silam.

Neymar pun memperhatikan perkembangan kedua juniornya itu meski kini ia bermain di Prancis. Ia tahu keduanya masih sangat muda dan butuh banyak pengalaman sebelum nanti bisa berkembang jadi pemain yang top.

Ia pun berharap publik sepak bola Brasil tak buru-buru mengharapkan keduanya agar bisa segera tumbuh jadi pemain top yang menguasai kompetisi La Liga. Sebab jalan mereka menuju ke sana cukup panjang.

"Keduanya adalah pemain top. Mereka menunjukkan itu dengan Real, dan saya berharap mereka bisa menang dan menikmati pengalaman sepakbola Eropa mereka. Ketika mereka mendapatkan pengalaman dan matang, mereka akan menjadi jauh lebih baik daripada sekarang," ujarnya pada Globo Esporte, seperti dilansir ESPN FC.

"Di Brazil, orang terburu-buru. Mereka ingin Rodrygo dan Vinicius segera tampil hebat dan menghebohkan liga," seru

2 dari 2

Nikmati Sepak Bola

Nikmati Sepak Bola
Bintang muda Real Madrid, Rodrygo © AP Photo

Neymar tahu persis bahwa beradaptasi dengan lingkungan baru sangat sulit. Belum lagi jika harus bermain di klub sebesar Real Madrid atau Barcelona.

Namun ia melihat Rodrygo maupun Vinicius sudah tampil cukup bagus sejauh ini. Ia berharap mereka terus mempertahankan performanya dan juga tak lupa agar tetap menikmati permainan mereka di atas lapangan.

"Beradaptasi itu sulit. Sulit untuk pergi ke klub level tinggi seperti Real dan Barcelona, untuk menyebutkan beberapa saja. Keduanya tampil dengan sangat baik - itu menunjukkan mereka memiliki kedewasaan dan kepribadian," pujinya.

"Saya hanya berharap mereka terus seperti ini, tetap fokus, tidak pernah berhenti bahagia dan menikmati sepak bola. Saya akan menjadi salah satu penonton mereka," tandas Neymar.

Sama seperti Neymar, Rodrygo juga berasal dari Santos. Sementara itu Vinicius Junior direkrut oleh Real Madrid dari Flamengo.

(espn fc)