Nilai Tertinggi untuk Real Madrid di La Liga 2021/22

Aga Deta | 21 Mei 2022 12:45
Pemain Real Madrid, Marcelo, menyapa pendukung usai menjalani laga pekan ke-38 La Liga melawan Real Betis hari Sabtu (21/5/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid sudah menjalani laga terakhirnya dalam La Liga 2021/2022 saat melawan Real Betis. Pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti mengaku sangat puas dengan pencapaian timnya pada musim ini.

Real Madrid bertemu dengan Real Betis pada pekan terakhir La Liga di Santiago Bernabeu hari Sabtu (21/5/2022). Laga tersebut berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Untungnya, apapun hasil yang diraih takkan memengaruhi posisi Real Madrid di klasemen La Liga. Pasalnya mereka sudah dinyatakan sebagai juara beberapa pekan sebelumnya karena unggul jauh dari pesaing terdekat, Barcelona.

Real Madrid menutup La Liga musim ini di peringkat pertama dengan koleksi 86 poin dari 38 laga. Karim Benzema dan kolega juga mencetak 80 gol dan kemasukan 49 kali.

1 dari 4 halaman

Nilai Tertinggi

Usai pertandingan, Ancelotti mengaku sangat puas dengan pencapaian timnya dalam ajang La Lgia sepanjang musim ini. Karena itu, dia memberi nilai tertinggi untuk timnya.

“Saya akan memberi diri kami nilai tertinggi karena ini adalah musim di mana kami memulai dengan baik dan kami menyelesaikannya dengan lebih kuat.

"Kami sudah konsisten. Terkadang kami bermain sangat baik dan terkadang tidak begitu baik, tetapi tim selalu menunjukkan komitmen."

2 dari 4 halaman

Puji Pemain

Pada kesempatan ini, Ancelotti juga tidak lupa memberikan pujian kepada sejumlah pemain Real Madrid, termasuk para pemain yang jarang tampil di atas lapangan.

"Kami harus memuji penampilan individu Courtois, Karim, Vinicius serta anggota skuat lainnya," lanjutnya.

"Kerja kolektifnya sangat bagus dan begitu pula para pemain yang tampil lebih sedikit."

3 dari 4 halaman

Terima Kasih

Sebagai penutup, Ancelotti juga mengucapkan terima kasih kepada para pemain Real Madrid. Tidak semua pemain mendapat kesempatan bermain yang sama pada musim ini.

“Atmosfernya luar biasa dan saya berterima kasih kepada para pemain karena menghormati keputusan saya," tukasnya.

"Mereka tidak pernah menyerah bahkan jika mereka tidak bisa bermain dan saya telah mencadangkan pemain yang telah memenangkan empat trofi Liga Champions. Suasana di Valdebebas menjadi pembeda musim ini”.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR