FOLLOW US:


Operasi Lutut, Cuenca Absen Bela Spanyol di Olimpiade

01-06-2012 13:05
Operasi Lutut, Cuenca Absen Bela Spanyol di Olimpiade
Isaac Cuenca AFP

Bola.net - Striker Barcelona, Isaac Cuenca bakal menjalani masa pemulihan sekitar 3-4 bulan usai menjalani operasi lutut. Ini berarti Cuenca bakal absen membela Spanyol di gelaran Olimpiade di London, Inggris mendatang.

Pemain muda berusia 21 tahun ini, menjalani operasi setelah mendapat cedera parah pada lututnya. Cedera yang sama juga memaksa Cuenca absen di laga final Copa del Rey menghadapi Athletic Bilbao.

"Masa pemulihan Cuenca akan memakan waktu lebih dari 3 bulan, dan bahkan akan memakan waktu hingga 4 bulan hingga 4,5 bulan," ucap dokter Ramon Cugat, yang bertanggung jawab atas operasi Cuenca.

Dengan cedera yang memakan waktu lama, maka dipastikan Barcelona tak bisa diperkuat Cuenca pada laga pra musim serta absen di turnamen Olimpiade London bersama dengan Spanyol. Sementara berdasarkan informasi yang diperoleh dari dokter klub, Ricard Pruna, Cuenca baru bisa berlatih pada awal Agustus, namun belum ada tanggal pasti kapan pemain jebolan La Masia ini akan kembali merumput.

Cuenca, mengawali debutnya bersama skuad utama Barca pada tahun 2011, dengan tampil sebanyak 35 kali untuk La Blaugrana dan mencetak 6 gol. (gl/mac)

LIGA SPANYOL - Abidal Bisa Kembali ke Lapangan