FOLLOW US:


Para 'New Lionel Messi' dalam 5 Tahun Terakhir, Bagaimana Nasibnya Kini?

25-06-2020 15:10

 | Yaumil Azis

Para 'New Lionel Messi' dalam 5 Tahun Terakhir, Bagaimana Nasibnya Kini?
Lionel Messi mendapat pengawalan ketat pada laga pekan ke-31 La Liga 2019/2020 melawan Athletic Bilbao (24/6/2020) © AP Photo

Bola.net - Selalu ada pemain muda yang memiliki embel-embel 'new Lionel Messi' pada setiap tahunnya. Mereka mendapatkan predikat tersebut karena dianggap memiliki kemampuan bermain yang serupa dengan sang bintang.

Bahkan Messi pun, saat baru meledak bersama Barcelona di usia yang muda, pernah merasakan embel-embel serupa. Pria berusia 32 tahun itu disandingkan dengan sang legenda, Diego Maradona.

Sayangnya, predikat 'new' tersebut bukan jaminan bagi seorang pemain untuk bersinar di pentas sepak bola. Tak sedikit dari mereka yang justru bernasib malang, bahkan terpuruk.

Dan berikut ini, Bola.net menyajikan informasi seputar pemain yang pernah mendapatkan predikat 'new Lionel Messi' dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Informasi dari Planet Football ini bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 5

2015: Martin Odegaard

Fokus penikmat sepak bola di seluruh dunia teralihkan oleh Martin Odegaard pada tahun 2015. Kala itu, ia mencatatkan debutnya bersama klub Norwegia, Stromsgodset, kala masih berusia 15 tahun.

Dengan cepat, Real Madrid langsung mengikat jasanya pada tahun itu juga. Mereka menaruhnya di tim Castilla selama dua musim, sebelum mengirimnya ke Heerenveen dengan status pinjaman di antara bulan Januari 2017 sampai Mei 2018.

Berikutnya, ia menjalani masa pinjaman ke Vitesse lalu dikirim lagi ke klub Spanyol lainnya, Real Sociedad. Di klub inilah, ia berhasil menarik perhatian banyak orang dan membuat peluangnya bermain di Bernabeu musim depan semakin terbuka lebar.

2 dari 5

2016: Lee Seung-Woo

Kedatangan Lee Seung-Woo di Camp Nou disambut dengan rasa antusias yang luar biasa. Bahkan legenda Barcelona, Xavi, meyakini kalau pria asal Korea Selatan tersebut bakalan memperkuat tim utama dalam kurun dua tahun saja.

"Dalam waktu satu atau dua tahun, dia akan berada di tim utama," ucap Xavi kala itu, seperti yang dikutip dari Planet Football.

Sayangnya, prediksi Xavi salah. Pada tahun 2017, Lee dijual ke Verona dengan harga 1,4 juta euro saja. Ia mencatatkan 43 penampilan dan mencetak dua gol sebelum hengkang ke Sint-Truiden beberapa tahun kemudian.

3 dari 5

2017: Pietro Pellegri

Genoa memberikan kesempatan kepada Pietro Pellegri untuk bermain di pentas Serie A kala masih berusia 16 tahun. Ia kemudian menjadi pemain kelahiran abad 21 pertama yang membukukan gol di Serie A.

Dua tahun sebelumnya, Enrico Preziosi selaku pimpinan Genoa membuat klaim yang luar biasa. "Kami punya Messi yang baru," katanya saat itu.

Pada tahun 2018, Pellegri dilepas ke AS Monaco seharga 25 juta euro. Sayangnya, cedera membuat dirinya hanya mampu mencatatkan total enam penampilan dan satu gol saja untuk klub Ligue 1 tersebut.

4 dari 5

2018: Minty the Badger

Kaget mendengar nama ini? Tolong persiapkan diri anda, sebab Minty the Badger sejatinya bukan seorang manusia.

Kisah ini cukup unik. Semuanya dimulai pada tahun 2018, tepatnya saat ITV News melaporkan bahwa musang berusia 15 pekan bernama Minty berhasil diselamatkan dari jalan raya di Stratford.

"Mampukah Minty si Musang jadi Lionel Messi berikutnya?" tanya sang penyiar, saat Minty dilaporkan "menemukan kehidupan dan hobi yang baru: bermain sepak bola."

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Minty punya selebrasi gol yang khas. Namun terus berubah-ubah sampai sekarang.

5 dari 5

2019: Thiago Almada

Lupakan Minty. Predikat 'New Lionel Messi' akhirnya digunakan kepada pemain yang sesungguhnya lagi. Kali ini, Thiago Almada cukup beruntung karena bisa mendapatkan predikat tersebut pada bulan April 2019.

Adalah The Sun yang memberikan predikat itu kepadanya. "Man City siap mendaratkan 'New Messi' dengan harga 20 juta pounds untuk pemuda sensasional, Almada," tulis the Sun kala itu.

Almada sedang bersinar bersama Velez Sarsfield yang saat ini ditukangi mantan penggawa Manchester United, Gabriel Heinze. Dan sejauh ini, pria berusia 18 tahun itu sudah mengantongi empat gol dari 21 penampilan.

(Planet Football)