FOLLOW US:


Pedih! Ini Alasan Pau Torres Ogah Gabung Tottenham

23-11-2021 20:54

 | Dimas Ardi Prasetya

Pedih! Ini Alasan Pau Torres Ogah Gabung Tottenham
Pau Torres (kanan). © AP Photo

Bola.net - Pau Torres mengatakan dirinya memilih bertahan di Villarreal dan menolak pinangan Tottenham karena klub tersebut tak bermain di Liga Champions.

Pau merupakan salah satu pemain didikan akademi Villarreal yang mampu bersinar dengan terang. Ia kini berstatus sebagai salah satu bek tengah papan atas di Eropa.

Kehebatannya pun sudah terbukti. Ia membawa Villarreal menjadi juara Liga Europa pada musim lalu.

Ia juga terpanggil membela Timnas Spanyol. Ia sempat bermain di pentas Euro 2020 kemarin dan di Olimpiade Tokyo.

1 dari 3

Alasan Pau Torres Tolak Tottenham

Dengan penampilannya yang kokoh di lini belakang bersama Villarreal, wajar apabila Pau Torres kemudian diincar oleh sejumlah klub Eropa. Salah satunya adalah Tottenham.

Kabarnya Tottenham sempat memberikan penawaran sebesar 60 juta euro untuk Pau. Villarreal menerima penawaran itu namun sang bek ternyata memilih menolak pindah ke London.

Apa alasannya menolak tawaran Spurs itu? “Daya tarik bermain Liga Champions dengan tim dari kota saya lebih besar,” katanya pada Guardian.

“Saya sudah jelas dari awal. Ini hanya keempat kalinya Villarreal mencapai Liga Champions, yang menunjukkan betapa sulitnya dan itu adalah mimpi untuk bermain kompetisi dengan klub seumur hidup saya," terangnya.

“Presiden tidak menekan saya, meskipun mereka bisa menghasilkan banyak uang. Ia selalu mengatakan 'keputusan ada di tanganmu', bahwa ia akan menghormatinya. Saya menghargai itu," seru Pau.

2 dari 3

Nyaman di Villarreal

Namun bukan hal itu saja yang membuat Pau Torres menolak pinangan Tottenham. Ia mengaku sekarang ini masih nyaman bermain dengan Villarreal.

“Apa yang bisa saya alami dengan klub tidak bisa diulang. Saya nyaman di kota saya, dengan orang-orang dekat saya, dan grup yang kami miliki dan orang-orang yang kami rekrut – [Arnaut] Danjuma, Boulaye [Dia], Gerard [Moreno] diperbarui … – berarti kami memiliki tim untuk melakukan yang hebat hal-hal," serunya.

“Saya menikmatinya. Ini adalah tahun yang spesial, grup ini sangat dekat, itu sebabnya saya bertahan," tegas Pau.

3 dari 3

Klasemen Sementara La Liga

(Guardian)