FOLLOW US:


Pelatih Timnas Argentina Ingin Messi Main Bareng Lautaro

20-05-2020 17:04

 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Timnas Argentina Ingin Messi Main Bareng Lautaro
Lautaro Martinez mencetak hattrick di laga uji coba Argentina melawan Meksiko, Rabu (11/9/2019) pagi WIB. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni mengatakan jika Lionel Messi bermain bareng Lautaro Martinez di level klub, maka itu akan berimbas positif pada tim Tango.

Lautaro tampil impresif dengan Inter Milan. Barcelona pun tergiur untuk membajak striker 22 tahun tersebut.

Lautaro dianggap layak untuk jadi pengganti Luis Suarez yang kian menua. Barcelona pun dikabarkan sudah melepas sejumlah penawan kepada Inter, akan tetapi sejauh ini usaha mereka masih belum sukses.

Namun kabarnya Lautaro sendiri sudah siap pindah ke Barcelona. Hal ini membuat Inter disebut sudah bergerak mencari kandidat pengganti yang pas.

1 dari 2

Satukan Messi dan Lautaro

Lionel Scaloni mendukung langkah Barcelona untuk memboyong Lautaro Martinez dari Inter Milan. Ia ingin sekali Messi dan Lautaro bermain bersama sesering mungkin.

Scaloni bukannya mendukung Barca. Namun ia yakin jika Messi dan Lautaro makin sering bermain bersama, hal itu akan memberikan keuntungan besar bagi Timnas Argentina.

"Jika Lautaro cukup beruntung untuk bermain dengan rekan setimnya seperti Messi maka itu lebih baik bagi kami," ujar Scaloni kepada RTVE.

"Saya pikir ia akan menjadi striker yang jadi patokan bagi pemain lain untuk beberapa tahun ke depan dan saya harap ia bisa bermain dengan baik."

2 dari 2

Sulit untuk Pergi dari Inter

Lionel Scaloni kemudian mengatakan bahwa meski ia mendukung Lautaro Martinez bermain dengan Lionel Messi, akan tetapi ia menyadari bahwa Barcelona mungkin akan kesulitan merekrutnya. Pasalnya sang striker sudah bermain di tim yang hebat.

“Lautaro adalah striker yang hebat sehingga ia harus bermain untuk tim yang hebat, tetapi ia sudah berada di tim hebat yang bersaing di level tertinggi, jadi akan sangat sulit untuk membawanya pergi," serunya.

“Namun, jika ia berganti klub, saya harap ia bisa bermain dengan baik," tandasnya.

(RTVE)