FOLLOW US:


Perez: Cristiano Ronaldo Galacticos Terbaik yang Pernah Saya Beli

28-05-2019 18:51

 | Cristiano Ronaldo

Perez: Cristiano Ronaldo Galacticos Terbaik yang Pernah Saya Beli
Cristiano Ronaldo © AFP

Bola.net - Presiden Real Madrid Florentino Perez menunjuk Cristiano Ronaldo sebagai pemain terhebat yang pernah ia datangkan ke Santiago Bernabeu.

Perez adalah sosok presiden yang ambisius. Maka dari itu dari musim ke musim ia kerap mendatangkan para pemain bintang atau galacticos baru.

Bintang-bintang yang ia incar adalah bintang kelas dunia. Di antaranya adalah Luis Figo, Zinedine Zidane, David Beckham, hingga Ronaldo [Brasil] dan Kaka.

CR7 sendiri direkrut oleh Madrid pada tahun 2009. Ia diboyong dari Manchester United dengan bandrol mencapai 80 juta pounds.

Selama di Madrid, Ronaldo memenangkan 15 trofi juara. Empat di antaranya merupakan trofi Liga Champions.

1 dari 2

Pujian Perez


Ronaldo sekarang sudah tak lagi membela Madrid. Ia sudah hengkang ke Juventus sejak musim panas 2018 kemarin.

Perez kemudian membeberkan alasan mengapa CR7 pindah. Ia juga memujinya sebagai pemain terbaik yang pernah direkrutnya di Madrid.

“Saya berasumsi ia menginginkan tantangan baru dan ia memanfaatkan momen itu untuk merangkul mereka," ucapnya pada Onda Cero.

“Cristiano adalah seorang profesional teladan yang tidak pernah menyebabkan masalah," puji Perez.

"Ia pemain terbaik yang pernah saya rekrut dan hubungan saya dengannya selalu luar biasa, baik sebagai pemain maupun sebagai pemain," tegasnya.

2 dari 2

Bukan Karena Uang


Sebelum hengkang dari Santiago Bernabeu, Ronaldo kerap disebut ingin hengkang karena beberapa penyebab. Di antaranya soal gaji dan juga soal kasus pajak yang melilitnya.

Akan tetapi hal tersebut dibantah oleh Perez. Dikatakannya Ronaldo ingin hengkang karena memang ingin mencari suasana baru.

"Kami tidak memiliki masalah tentang uang," tegas Perez.

"Ada desas-desus tentang ia ingin pergi karena kasus pajak, tapi itu bukan situasi yang sebenarnya. Ia ingin perubahan dan meningkatkan kontraknya, jadi ia menemukannya di Juventus dan semua orang senang," tandasnya.

Florentino Perez sendiri hanya bisa gigit jari pada akhir musim ini karena Real Madrid akhirnya tak bisa meraih trofi apapun. Sementara itu Cristiano Ronaldo sukses membawa Juventus meraih gelar Scudetto.