FOLLOW US:


Pergi ke Madrid, Danilo Jadi Salah Satu Termahal Portugal

01-04-2015 15:44
Pergi ke Madrid, Danilo Jadi Salah Satu Termahal Portugal
Danilo Silva © AFP
Bola.net - Kepergian Danilo dari Porto ke Real Madrid dengan transfer senilai 31,5 juta euro membuatnya menjadi salah satu pemain termahal di sepanjang sejarah sepakbola Portugal, menurut laporan yang diturunkan oleh AS.

Disebutkan bahwa harga pemain belakang asal Brasil itu hanya kalah dari Hulk (60 juta euro), James Rodriguez (45 juta), dan Axel Witsel (40 juta).

Dengan harga yang kurang lebih sama, beberapa bintang yang sebelumnya pernah bermain di Portugal juga dibeli oleh beberapa klub top Eropa. Pemain yang dimaksud antara lain adalah Eliaquim Mangala, Pepe, Ricardo Carvalho, Angel di Maria, Fabio Coentrao, dan Rodrigo.

Pemain berusia 23 tahun asal Brasil itu datang dari Santos ke Porto di tahun 2011 silam. Kala itu ia dibeli dengan harga 13 juta euro, yang kala itu dinilai cukup mahal lantaran yang bersangkutan masih belum punya pengalaman bermain di Eropa.

Danilo juga diklaim sebagai pemain termahal kedua yang pernah dilepas oleh Porto, usai sebelumnya mereka melepas Hulk ke Zenit St Petersburg.

Danilo total sudah bermain di 134 laga untuk Porto dan mencetak tak kurang dari 10 gol. (as/rer)