FOLLOW US:


Permintaan Ronald Koeman untuk Joan Laporta: Diam Saja Ya!

07-04-2021 15:07

 | Asad Arifin

Permintaan Ronald Koeman untuk Joan Laporta: Diam Saja Ya!
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, telah berjumpa dengan presiden klub Joan Laporta. Pada pertemuan itu, Koeman meminta Laporta untuk diam dan tidak bicara rencana klub ke siapa pun.

Laporta dinilai membawa angin segar bagi Barcelona. Setelah era yang sulit bersama Josep Maria Bartomeu dalam dua musim terakhir, Laporta memberi harapan bagi Barcelona untuk kembali berjaya.

Sejak Laporta datang, ada banyak rumor tentang rencana klub musim depan. Barcelona dikaitkan dengan sejumlah pemain bintang. Klub asal Catalan bahkan sempat disebut akan mendepak Ronald Koeman.

1 dari 2

Diam-diam saja ya!

Koeman telah bertemu Laporta pada beberapa kesempatan. Laporta secara tidak langsung menyatakan puas dengan hasil kerja Koeman dan memberi jaminan dia akan tetap menjadi pelatih Barcelona musim depan.

Pada pertemuan paling baru, Koeman mengajukan permintaan khusus pada Laporta. Bukan pemain baru atau gaji lebih tinggi, tapi Koeman meminta Laporta untuk diam kepada publik soal rencana klub musim depan.

Koeman menilai kondisi internal Barcelona kini sedang sangat bagus. Para pemain sangat fokus untuk mengejar gelar juara La Liga 2020/2021. Barcelona tidak pernah kalah pada 19 laga La Liga beruntun.

Koeman sangat menyukai situasi di ruang ganti klub dan tidak ingin siapa pun merusaknya. Karena itu, Koeman tidak ingin Laporta banyak bicara soal masa depan. Baik itu tentang calon pemain baru atau pemain yang akan dilepas.

2 dari 2

Kasus Dembele

Koeman mewarisi ruang ganti yang acak-acakan ketika melatih Barcelona. Lionel Messi sebagai sosok paling penting di tim tidak bahagia. Lalu, ada banyak rasa saling curiga di antara para pemain.

Kini, Koeman mulai memegang kendali atas ruang ganti. Messi mulai tersenyum dan menikamti permainannya. Di sisi lain, Koeman juga memberikan energi baru pada pemain pesakitan seperti Ousmane Dembele.

"Saya akan senang jika Dembele bisa bertahan di Barcelona. Dia menjalani musim yang sangat bagus, dia banyak berkembang. Konsistensi telah menjadi kunci baginya," ucap Koeman.

Sumber: SPORT