FOLLOW US:


Petarung Ulung, Toni Kroos Pemimpin Lini Tengah Madrid 2014-15

25-05-2015 22:00

 | Toni Kroos

Petarung Ulung, Toni Kroos Pemimpin Lini Tengah Madrid 2014-15
Toni Kroos statistik di musim debutnya luar biasa © AFP

Bola.net - Keputusan Real Madrid merekrut Toni Kroos dari Bayern Munchen musim panas tahun lalu sama sekali tidak salah. Walaupun mengakhiri musim tanpa gelar, melihat kontribusi gelandang Jerman itu, Madrid bisa menatap musim depan dengan optimisme tinggi.

Dilansir dari realmadrid.com , dalam musim debutnya, Kroos tampil begitu luar biasa di semua kompetisi. Ialah satu-satunya pemain Madrid yang paling sering merebut bola, sebanyak 371 kali. Ini memperlihatkan kapasitasnya sebagai petarung ulung.

Kroos juga adalah satu-satunya penggawa Los Merengues musim ini yang mencatatkan lebih dari 300 umpan tepat sasaran. Tepatnya, pemain dengan nomor punggung delapan itu menghasilkan 3.425 umpan tepat sasaran.

Lebih lanjut, Kroos juga membuktikan kemampuannya dalam bola-bola mati, 12 asis ia hasilkan dari skema tersebut. Urusan mencetak gol, gelandang 25 tahun itu mengoyak jala Rayo di Bernabeu dan juga Celta Vigo.

Tentu saja musim depan Kroos diharapkan bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi karena ia sudah mengenal kultur liga Spanyol dengan lebih baik, sekaligus memahami gaya bermain rekan-rekannya. (rmc/dct)